PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 01 November 2022

Home > > Antisipasi Bencana, Babinsa Gunaksa Pantau Titik Rawan

Antisipasi Bencana, Babinsa Gunaksa Pantau Titik Rawan

Portal Berita Kabupaten Ngawi

Klungkung-Sinar Ngawi Media-Ancaman terjadinya bencana alam akibat perubahan cuaca yang terjadi di Klungkung, Provinsi Bali seakan menjadi pantauan bagi semua pihak, terlebih aparat Kodim 1610/Klungkung.

Hampir seluruh Babinsa diminta untuk terus memantau setiap area yang rawan terjadi bencana alam, terutama tanah longsor. Salah satunya, di Desa Gunaksa. 

Di Desa tersebut, Babinsa terlihat bersiaga di sekitar area yang disinyalir kuat terjadi rawan longsor. Sertu I Dewa Gede Asmara mengatakan, saat ini dirinya bersama instansi terkait mulai bersiaga di sekitar lokasi terjadinya rawan longsor di Desa Gunaksa. 

“Himbaun pada warga, terus kita lakukan,” kata Gede. Selasa, (1/11) siang. 

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Armen membenarkan jika dirinya telah menyebar beberapa Babinsa di sekitar area maupun kawasan yang disinyalir rawan terjadinya bencana alam. 

Upaya itu, kata dia, diyakini mampu meminimalisir timbulnya korban jika terjadi bencana. 

“Kami harap tidak terjadi (bencana). Tapi meski begitu, kami sudah melakukan langkah-langkah antisipasi,” jelasnya.  

Kodim 1610/Klungkung
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda