media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 08 November 2022

Home > > Permudah Transaksi, Ratusan Pedagang Di PBN Manfaatkan Aplikasi Pasar.id

Permudah Transaksi, Ratusan Pedagang Di PBN Manfaatkan Aplikasi Pasar.id

Berita Terkini Seputar Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Memanfaatkan kemajuan teknologi IT dalam mempermudah transaksi jual beli bagi pedagang dan pelaku UMKM di Pasar Besar Ngawi (PBN), Bank BRI mengenalkan terobosan aplikasi Pasar.id.

Sugeng Hariyadi, Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja kabupaten Ngawi mengatakan bahwa kemajuan di bidang IT harus disikapi positif oleh semua pihak. 

“Termasuk oleh pasar tradisional yang harus menyesuaikan dan memanfaatkan media online untuk transaksi jual belinya, jika tidak mau ditinggalkan oleh pelanggannya, dan tetap eksis serta bertahan,” terang Sugeng. 

Terpisah, Ita, pemilik kios pakaian ”Uni Ita” di PBN mengatakan bahwa dengan cara belanja online, pihaknya tetap bisa melayani pembeli ofline, namun di sisi lain dengan dengan adanya aplikasi Pasar.id, diakuinya banyak membawa kemudahan dalam transaksi jual beli. 

Sementara dalam aplikasi berbasis web Pasar.id, untuk penjual di PBN yang menempati lapak virtual sebanyak 203 pedagang, dengan kategori lapak sebanyak 13, diantaranya sembako, pakaian, sayuran maupun buah buahan serta produk kategori lainnya, dan yang terlaris telah mencapai penjualan hingga 3 ribu transaksi per Senin (08/11/2022).  

Pewarta: dam
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda