PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 11 November 2022

Home > > Persit Kodim Lamongan Optimalkan Posbindu

Persit Kodim Lamongan Optimalkan Posbindu

Berita Hari Ini Seputar Ngawi

Lamongan-Sinar Ngawi Media-Ketua Persit Kodim Lamongan, Rizka Lita mulai mengoptimalkan peran pos pembinaan terpadu atau Posbindu PTM yang ada dibawah naungannya.

Pengoptimalan itu, dilakukan melalui berbagai cara. Salah satunya, melalui adanya penelitian yang berkaitan dengan adanya tren penyakit tidak menular hingga dilakukan pendataan. 

“Penyakit tidak menular ini sangat sulit dideteksi. Penyakit itu, bisa berupa hipertensi, stroke, ginjal dan jantung,” ujarnya. Jumat (11/11) siang. 

Selain penelitian dan pendataan, Rizka Lita berujar jika pihaknya bakal melakukan serangkaian sosialisasi yang berkaitan dengan penyakit tidak menular di masyarakat melalui anggota Persit Kodim. 

Sosialisasi tersebut pun, menurutnya, akan dilakukan secara rutin melalui Posbindu yang nantinya akan digelar di beberapa titik seperti yang dilakukan saat ini. 

“Kegiatan Posbindu ini merupakan wujud kepedulian Persit dalam rangka mendukung kesehatan masyarakat,” pungkasnya. 

Kodim 0812/Lamongan
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda