media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 13 November 2022

Home > > Tim PPK Ormawa UNUD Beri Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

Tim PPK Ormawa UNUD Beri Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

Berita Hari Ini Seputar Ngawi

Bali-Klungkung-Sinar Ngawi Media-Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) kali ini diberlakukan bagi mahasiswa Universitas Udayana.

Beberapa mahasiswa Universitas Udayana itu tertuju untuk menggelar PPK Ormawa di Desa Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. 

Di lokasi itu, para mahasiswa tersebut tak sendirian. Salah satu Babinsa, Serka Asih mendampingi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut. 

“Kita sosialisasikan, dan kita perkenalkan cara pembuatan pupuk organik berbahan kotoran hewan, tepatnya kotoran sapi pada adik-adik ini,” ujarnya. Minggu (13/11) pagi. 

Saat ini, kata Asih, warga di Dusun Selat mulai gencar menggunakan pupuk hasil buatan sendiri, lebih tepatnya kotoran hewan ternak. 

Pengolahan pupuk itupun, dinilai sangat efektif dalam mendukung pertanian warga. “Hasilnya untuk lahan pertanian juga bagus,” bebernya. 

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi dan pengenalan cara pembuatan pupuk itu nantinya bisa membantu para mahasiswa untuk berinovasi. “Sehingga, mahasiswa ini bisa terus berkreasi dan berinovasi,” pungkasnya. 

Kodim 1610/Klungkung
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda