PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 22 Januari 2023

Home > > 500 Warga Desa Garung Terima Sertifikat Program PTSL Tahun 2022

500 Warga Desa Garung Terima Sertifikat Program PTSL Tahun 2022

PTSL Desa Garung

Lamongan-Sinar Ngawi Media-Sebanyak 500 warga Desa Garung, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menerima sertifiktat tanah yang dibagikan oleh tim Kantor Pertanahan Lamongan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022.

Pembagian ratusan sertifikat itu, dilakukan di Balai Desa Garung dengan disaksikan oleh aparat Babinsa dari Koramil Sambeng pada Jumat (20/01) pagi. Selain Babinsa, di lokasi itu juga terdapat aparat Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa, hingga Kepala kantor Kecamatan Sambeng. 

Tim Kantor Pertanahan Lamongan, Prasetyo mengatakan PTSL merupakan program yang digagas oleh Pemerintah sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang tercantum di dalam Inpres nomor 2 tahun 2018. 

“PTSL itu juga bentuk kepedulian Pemerintah dalam mempermudah warga dalam proses sertifikasi tanah,” jelasnya. 

Senada, Babinsa Sambeng Koptu Okta Hendrik menambahkan jika pembagian sertifikat di Balai Desa itu, mendapat antusias dari warga. Bahkan, tak sedikit juga warga yang bersyukur atas adanya pembagian sertifikat tersebut. 

“Kami mengapresiasi kinerja Kantor Pertanahan. Semoga dengan adanya pembagian sertifikat ini, ke depan bisa membawa manfaat untuk warga,” kata Hendrik. 

Kodim 0812/Lamongan
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda