media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 10 Februari 2023

Home > > Wabup Antok: Pers Adalah Sumber Informasi Dalam Menentukan Arah Pembangunan Ngawi

Wabup Antok: Pers Adalah Sumber Informasi Dalam Menentukan Arah Pembangunan Ngawi

PWI Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Pemkab Ngawi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ngawi, menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, bertempat di Pendopo Wedya Graha. Pada Kamis (9/02).

Dwi Rianto Jatmiko, Wakil Bupati Ngawi, dalam sambutannya menegaskan bahwa pada HPN 2023 merupakan momentum yang tepat dalam mewujudkan peran pers, utamanya ditahun-tahun politik seperti saat ini. 

“Khususnya di Ngawi peran pers adalah ikut mewarnai proses demokrasi, menjadi fungsi kontrol, serta merupakan sumber informasi bagi Pemerintah daerah untuk menentukan arah kebijakan dalam membangun Ngawi lebih baik lagi,” terang Antok. 

Antok menambahkan, peran pers dapat mengatasi berbagai permasalahan yang muncul.di wilayaj Ngawi, dimana semakin cepat pers menyampaikan informasi kepada Pemerintah daerah, maka semakin cepat permasalahan dalam masyarakat terselesaikan. 

“Selain itu pers berkewajiban ikut membangun suasana yang kondusif, di dalam.iklim demokrasi yang jauh dari tataran pragma identitas,” tegasnya lagi. 

Terpisah, Kundari Pri Susanti, Ketua PWI Ngawi mengharapkan untuk meningkatkan kompetensi, sehingga seluruh wartawan di Ngawi siap mengikuti UKW (Uji Kompetensi Wartawan). 

Sementara acara peringatan HPN 2023, ditutup dengan pemotongan tupeng, yang selain dihadiri oleh Wabup Antok dan ketua DPRD setempat, juga nampak jajaran Forkopimda serta tamu undangan dari OPD.  

Pewarta: DaM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda