media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 23 Maret 2023

Home > > Capai Akses Jalan Layak, Pemdes Banyubiru Lakukan Pavingisasi

Capai Akses Jalan Layak, Pemdes Banyubiru Lakukan Pavingisasi

Desa Banyubiru ngawi

Sinar Ngawi Media-Banyubiru, Mendasar pada musdes dalam pembahasan sekaligus menyepakati penggunaan Dana Desa 2023, Pemdes Banyubiru, Kecamatan Widodaren Ngawi melakukan perbaikan jalan ruas RT 03/03 dalam rangka pemenuhan kebutuhan infrastruktur jalan yang layak.

Kundari kades setempat dalam keterangannya mengatakan, selain pemenuhan dasar kebutuhan masyarakat, pihak pemdes juga mengedepankan kegiatan skala prioritas, diantaranya penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bansos yang bersumber dari DD. 

“Kita juga berkomitmen utuk percepatan penanganan kemiskinan, giszi buruk maupun stanting,” kata dia. 

Masuk status desa mandiri, mendasar Indeks Desa Berkembang (IDM) 2022, Desa Banyubiru terbagi dalam 4 dusun, dan yang masuk dalam kategori keluarga prasejahtera sebnyak 924 kepala keluarga (KK), dari jumlah penduduk keseluruhan sebanyak 7.819 jiwa. 

Selain produksi pertanian yang masih mendominasi perekonomian warga, untuk keragaman usaha mikro maupun wisata juga berkembang pesat, sepertai kampung kerbau dan produksi batik Sido Mukti. 

Untuk sarana dan prasarana kesehatan, di desa yang lahan pemukiman sekitar 140 hektar ini, terdapat satu Balai Kesehatan Ibu Dan Anak, 8 Posyandu serta satu Puskesmas pembantu. Sedang untuk pendidikan, ada diantaranya 7 lembaga play group dan juga terdapat 6 Taman Kanak-Kanak (TK). 

Pewarta: asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda