media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 19 Maret 2023

Home > > Di Ngawi Agro Festival, Bupati Ony Akui Petani milenial Makin berkualitas Dan Produktif

Di Ngawi Agro Festival, Bupati Ony Akui Petani milenial Makin berkualitas Dan Produktif

Ngawi Agro Festival Ngawi

Sinar Ngawi Media-Kota, Event Ngawi Agro Festival yang digelar di Agro Techno Park (ATP) Ngrambe, adalah sebagai ajang silahturahmi sekaligus inovasi dan promosi produk –produk pertanian hortikultura yang berkualitas dengan menerapkan sitem pertanian ramah lingkungan yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengatakan, dengan hadirnya petani milenal yang semakin intens dalam bertukar ilmu serta pemgalaman sehingga membuat kualitas produk pertanian bisa merata. 

“Ini bukti bahwa pelatihan-pelatihan yang selama ini dilakukan membuahkan hasil, dan ATP perlu dikelolan bersama-sama dan bersinergi dalam kolaborasi dan elaborasi, sebagai wujud komitmen dibidang pertanian, ” terang Oni, pada Minggu, (19/03/2023). 

Diurai lebih lanjut, dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif (ekraf), maka diusahakan dalam tiap pasaran, masyarakat Ngawi punya kegiatan untuk mengembangkan potensi daerahnya. 

Terpisah, Supardi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) setempat menegaskan, dengan adanya event Ngawi Agro Festival, maka kedepan akan diagendakan secara rutin, sebagai wadah pemasaran produk pertanian hortikultura Kabupaten Ngawi. 

“Kita harapkan, ATP menjadi tempat pembelajaran sekaligus pemasaran produk pertanian padi maupun hortikultura,” kata dia. 

Dalam gelaran Ngawi Agro Festival, selain dimeriahkan bazar olahan khas produk UMKM, berbagai lomba, serta kontes durian jumbo.berbagai lomba makan durian dan kontes durian jumbo. 

Pewarta: sAy, Foto: Anm
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda