media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 30 Maret 2023

Home > > Dukung Pemulihan Perekonomian Nasional, Pemdes Sekaralas Terimakan BLT-DD Bagi 35 KPM

Dukung Pemulihan Perekonomian Nasional, Pemdes Sekaralas Terimakan BLT-DD Bagi 35 KPM

Desa Sekaralas Ngawi

Sinar Ngawi Media-Sekaralas, Bertempat Di Balai Desa, Pemdes Sekaralas Kecamatan Widodaren Ngawi Membagikan BLT-DD Tahun 2023 Bagi 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam program prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2023, sebagai langkah strategis dalam mendukung pemulihan perekonomian secara nasional serta segera tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TBP), maka dalam percepatan pengentasan kemiskinan salah satunya melalui bansos NLT-DD. 

Sihmanto, Kades setempat memaparkan, pemulihan ekonomi warga adalah juga sangat penting, baik melalui Padat Karya Tunai Desa (PKTD), BLT-DD maupun bedah rumah tak layak huni. 

“Dengan disepakatinya melalui musdes, maka saat ini kita membagikan BLT-DD bagi 30 KPM, dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi warga,” kata dia. 

Tambahnya, dari jumlah penduduk sebanyak 5.670 Jiwa serta luas desa 886,97 Ha, sebagian besar warganya adalah petani, dan 1502 keluarga diantaranya memiliki tanah pertanian sendiri. 

 Desa Sekaralas sendiri terbagi menjadi 4 dusun, Yakni Dusun Sekaralas, Waturumpuk, Katerban dan Dusun Wadangkerep dan berbatasan langsung dengan Desa Kayutrejo di sebelah utara, sebelah selatan Desa Pucangan, sebelah barat Desa Cepoko dan sebelah timur Desa Sekarputih. 

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda