media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 15 Maret 2023

Home > > Pemenuhan Infrastruktur, Pemdes Tanjungsari Lakukan Pavingisasi Jalan Poros Dusun

Pemenuhan Infrastruktur, Pemdes Tanjungsari Lakukan Pavingisasi Jalan Poros Dusun

Pemdes Tanjungsari Jogorogo

Sinar Ngawi Media-Tanjungsari, Dalam membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah, pemdes Tanjungsari Kecamatan Jogorogo Ngawi, telah melakukan musdes dalam pembahasan sekaligus menyepakati penggunaan Dana Desa (DD)) tahun 2023.

Winarti, Kades setempat mengatakan,, dengan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2023, pekerjaan pavingisasi ruas jalan masuk wilayah Dusun Gondomanyu, merupakan kegiatan skala prioritas dalam pemenuhan inftrastruktur dan pelayanan dasar. 

“Tentu saja hal ini sangat bermanfaat, baik dari sudut ekonomi, pendidikan maupun layanan kesehatan,” kata dia. 

Masih tambahnya, dalam musdes juga telah disepakati tentang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos, baik berupa bedah rumah tak layak huni (RTLH) maupun BLT-DD, karena ini diselaraskan dalam menurunkan angka kemiskinan, angka stunting/gizi buruk. 

Sementara, dengan pavingisasi, diharapkan akan berdampak dalam menunjang produksi padi, karena sebagian besar penduduk desa adalah petani. Desa Tanjungsari, yang berpenduduk 4.323 jiwa, memiliki luas 404,8 Ha, terbagi menjadi 3 dusun, diantaranya, Dusun Gorok, Sumyangan Dan Gondomanyu yang terdiri dari 23 RT dan 3 RW.  

Pewarta: ASRI
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda