media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 22 Maret 2023

Home > > Penguatan Perekonomian Desa, Pemdes Walikukun Bangun Kios Pasar

Penguatan Perekonomian Desa, Pemdes Walikukun Bangun Kios Pasar

Pemdes Walikukun Ngawi

Sinar Ngawi Media-Walikukun, Fokus pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat serta terciptanya kebutuhan infrastruktur, Pemdes Walikukun Kecamatan Widodaren Ngawi, melakukan pembangunan lapak kios, menggunakan Silpa Dana Desa (DD) tahun 2022.

Mustahmid Saiful Ichwan, Kades setempat menerangkan, disepakati dalam Musdes yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, maka pembangunan kios akan berdampak pada penguatan perekonomian di tingkat desa. 

Dia juga mengatakan, beberapa program propritas juga dilakukan, seperti penetapan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bansos DD 2023, serta berkomitmen menanggulangi terjadinya gizi buruk maupun stanting. 

Tambahnya, warga desa kini juga mulai menekuni usaha UKM, serta telah melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga dalam meningkatkan kuantitas maupun kualitasnya. 

Dari segi kesehatan, terdapat satu Puskesmas, empat apotik, delapan posyandu serta dua rumah bersalin ditambah adanya 2 balai kesehatan ibu dan anak. Faktor pendidikan juga terdapat terdapat enam gedung taman kanak-kanak (TK), 9 lembaga Sekolah Dasar serta 3 gedung SMP. 

Secara umum. jumlah penduduk 8.763 jiwa yang terbagi dalam 2,696 Kepala Keluarga (KK), Desa Walikukun terdapat 4 dusun.  

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda