media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 19 Maret 2023

Home > > Skala Pembangunan Prioritas, Pemdes Kawu Lakukan Pavingisasi Jalan Dusun

Skala Pembangunan Prioritas, Pemdes Kawu Lakukan Pavingisasi Jalan Dusun

Desa Kawu Kedunggalar Ngawi

Sunar Ngawi Media-Desa Kawu, Setelah dilaluinya tahapan musdes dalam pembahasan serta menyepakati penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2023, Pemdes Kawu Kecamatan Kedunggalar Ngawi, melakukan pembangunan guna terpenuhinya infrastruktur.

Jenis pekerjaan pavingisasi, di ruas jalan Dusun Suko, diharapkan mampu melayanni kebutuhan dasar masyarakat, baik dari segi kelancaran, ekonomi, pendidikan maupun kesehatan. 

Ali Imron, kades setempat mengatakan bahwa, pembangunan jalan yang tepatnya masuk RT 07/04, Dusun Suko, adalah merupakan program prioritas dalam rangka menyelaraskan dengan program Pemerintah Daerah. 

“Program skala prioritas antara lain percepatan penurunan angka kemiskinan, penurunan jumlah gizi butuk maupun stunting, serta pemenuhan infrastruktur dan pelayanan dasar kepada masyarakat,” ujar dia. 

Sementara, Desa Kawu merupakan salah satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Kedunggalar Ngawi, dengan luas desa 351,078 hektar, serta berpenduduk sebesar 3.252 jiwa, yang sebagian besar adalah petani. 

Mendasar data Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2022, Desa Kawu masuk dalam kategori berkembang, dengan Indeks Ketahan Ekonomi (IKE) dengan skor 37,0 persen.  

Pewarta: asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda