media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 06 April 2023

Home > > Gelar Pasar Ramadhan Guna Menggeliatkan Daya Jual Pedagang Di PBN

Gelar Pasar Ramadhan Guna Menggeliatkan Daya Jual Pedagang Di PBN

Pasar Besar Ngawi

Sinar Ngawi Media, Kota-Gelaran Pasar Ramadha di Pasar Besar Ngawi (PBN), sebagai langkah tepat dibulan puasa dalam meningkatkan daya jual para pelaku UMKM.

Dalam keterangannya, Dinas Perdagangan,Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) kabupaten Ngawi Kusumawati Nilam Sulandrianingrum mengatakan, gelaran Pasar Ramadhan dimulai pada 3 hingga 16 April 2023 mendatang mulai pukul 16.00 WIB hingga jelang berbuka. 

Setidaknya terdapat 25 stand penjual aneka takjil dan aneka makanan dan lauk untuk berbuka dan sahur, dari UMKM binaan Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja kabupaten Ngawi dan BRI. 

Dia menambahkan, pihak DPPTK merupakan satu pihak yang bertanggung jawab untuk mengendalikan inflasi dengan mengendalikan harga sejumlah bahan pokok.Dalam hal ini dilakukan dengan berkoordinasi dengan BRI, yaitu mengadakan bazar tebus murah untuk minyak goreng dan gula, masing-masing sepuluh ribu rupiah. 

"Pada gelaran Pasar Ramadhan kali ini, Pihak DPPTK Ngawi mengakomodir program BRI yaitu untuk pembayaran menggunakan non tunai atau QRis atau QR Code," jelanya.

Terpisah, Hermawanto Alfin Cahyono, Kepala UPT Pasar Besar Ngawi menyampaikan bahwa disampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pasar Ramadhan, dalam hal ini Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja dan BRI Unit Pasar Besar. 

“Pasar Ramadhan yang digelar bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada pedagang untuk berjualan pada sore hari jelang berbuka untuk mendapatkan tambahan penghasilan,” kata Alfin. 

Event seperti Pasar Ramadhan,terang Alfin kemudian, juga ditunggu masyarakat, utamanya adanya pilihan harga yang lebih murah melalui tebus murah merupakan daya tarik tersendiri, ditengah serbuan diskon yang sering ditawarkan pasar modern untuk menarik minat pembeli. 

Selain itu digelar perform live music dari band lokal Ngawi, yang terbukti menarik minat pembeli, utamanya kalangan remaja, yang selain bisa berburu takjil sekaligus ngabuburit sambil menunggu buka puasa.(ADV-Kominfo Ngawi)

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda