media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 26 April 2023

Home > > Kapolres Pastikan Pengunjung Obyek Wisata di Ngawi Aman, Nyaman Dan Berkesan

Kapolres Pastikan Pengunjung Obyek Wisata di Ngawi Aman, Nyaman Dan Berkesan

Kapolres Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Pemerintah sudah tidak lagi melakukan pembatasan sosial untuk masyarakat karena Covid -19, pada libur lebaran 1444 H/2023 M, namun demikian tetap saja Polres Ngawi memberikan imbauan kepada seluruh warga masyarakat agar tetap waspada, utamanya di tempat wisata.

Hal ini untuk mencegah melonjaknya varian baru Covid – 19 pasca lebaran yang kemungkinan bisa terjadi, mengingat Covid -19 masih ada. Karena pandemi covid belum selesai betul, maka diharapkan kepada masyarakat yang merasa bergejala batuk atau demam agar tetap menggunakan masker dan segera menghubungi pihak kesehatan. 

“Semua harus kita jaga termasuk komorbit dan lansia mohon bisa menjaga protokol kesehatan dan mudah mudahan seluruh masyarakat yang melakukan wisata bisa menikmati area wisata," tutur Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., saat dihubungi melalui seluler, pada Rabu (26/4/2023).

Polres Ngawi bersama Polsek jajarannya dan instansi terkait bersinergi memastikan kegiatan pemudik ke tempat wisata bisa aman dan berkesan juga kesehatannya terjaga. 

“Kali ini kami memantau di air terjun Srambag Park selain memastikan keamanan dan kenyamanannya, juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan,” ujar Kasat Samapta AKP Jumianto Nugrogo, S.H., di lokasi wisata yang terletak di Srambang Park Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo.

Hal ini dilakukan sesuai dengan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., yang memerintahkan anggota Polres dan Polsek jajaran untuk memastikan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, dengan memberikan imbauan di tempat-tempat wisata yang ada di Ngawi. 

“Oleh karena itu pula kami lakukan antisipasi kemungkinan-kemungkinan yang menyangkut pergerakan orang terkait keamanan, kelancaran dan kenyamanannya,” ungkap Nugroho.

Imbauan Kamtibmas yang diberikan antara lain berpesan agar pengunjung obyek wisata untuk memarkir kendaraannya di tempat yang sudah disediakan oleh pengelola wisata agar tercipta keamanan bersama, dan menjaga barang bawaannya juga menjaga keluarganya saat di tempat wisata.

Sebagai informasi, daya tampung area wisata Srambang Park adalah 7.500  orang dan sampai pukul 10.00 WIB ,  Rabu (26/5/2023) sebanyak 800 pengunjung.

#polresngawi
Editor : #polresngawi
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda