media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 29 April 2023

Home > > Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar SMAN 1 Ngawi Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H

Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar SMAN 1 Ngawi Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H

SMAN 1 Ngawi Halal Bihalal Dalam Berita Sinar Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Pererat silaturahmi, keluarga besar SMAN 1 Ngawi gelar halal bihalal dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H, yang berlangsung di aula serbaguna, pada Sabtu (29/04/2023).

Sunarta, Kepala SMAN 1 Ngawi dalam keterangannya di sela-sela kegiatan halal bihalal mengatakan, halal bihalal merupakan saat yang tepat untuk berkumpulnya seluruh keluarga besar tanpa memandang status dan kedudukan, baik itu Kepala sekolah, Wakil Kepala sekolah, guru, karyawan hingga penjaga malam, yang sekaligus bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi atau tali persaudaraan. 

Ditambahkan Sunarta, bahwa momen halal bihalal kali ini juga sekaligus menjadi ajang reuni dengan 4 mantan Kepala sekolah yang pernah bertugas di SMAN 1 Ngawi serta mantan guru yang pernah mengajar. 

Menurutnya, momen tersebut sangat langka dan pihaknya bersyukur, meskipun dalam pelaksanaannya menerapkan beberapa pembatasan. 

Sementara H Ibnu Mundzir, mantan guru PAI yang sekaligus pemberi tausiah pada gelar halal bihalal menyampaikan, jika bulan ramadhan merupakan upaya dihapuskannya dosa hamba kepada Tuhannya, maka momen halal bihalal adalah upaya dihapuskannya dosa hamba dengan sesamanya, dengan cara saling memaafkan. 

“Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, sangat memungkinkan upaya meminta maaf bisa dilakukan secara online melalui gawai, namun demikian makna silaturahmi dan mohon maaf kepada sesama akan lebih bermakna melalui gelar halal bihalal,” katanya.  

Pewarta: Dam
Editor : Yas
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda