media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 12 April 2023

Home > > Stabilkan Bapok Jelang Lebaran, Pemkab Ngawi Gelar Pasar Murah

Stabilkan Bapok Jelang Lebaran, Pemkab Ngawi Gelar Pasar Murah

Berita Sinar Ngawi tentang Pasar Murah Alun Alun Ngawi

Sinar Ngawi Media, Kota-Menjaga stabilitas sejumlah harga bahan pokok (Bapok) jelang lebaran, Pemkab Ngawi menggelar Pasar Murah, di lokasi jalan serong timur alun-alun, pada Rabu (12/01/2023).

Saat meninjau langsung gelaran Pasar Murah, Dwi Rianto Jatmiko, Wakil Bupati Ngawi mengatakan, tujuan digelarnya pasar murah untuk memastikan ketersediaan sejumlah bapok, utamanya jelang lebaran 2023. 

Antok, begitu sapaan akrabnya menambahkan, hal ini juga sebagai pengendalian inflasi daerah, sehingga selain dipastikan ada di pasaran juga harga terkendali dan meningkatkan daya beli masyarakat jelang lebaran mendatang. 

 Disinggung terkait harga cabai, bahwa ketersediaan cabai yang dijual murah tersebut, bukan tanpa alasan, melainkan di Ngawi sudah ada sentra cabai, yang pada saat jelang lebaran ini, memasuki masa panen. “Sehingga dipastikan harga cabai bisa terkendali,” terang Antok. 

Sementara pasar murah yang diadakan Pemkab Ngawi bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DPP)bersama Dinas Perdagangan, Perindustrian Dan Tenaga Kerja (DPPTK) Kabupaten Ngawi. 

Sejumlah kebutuhan pokok dengan kualitas yang sama, dijual dengan harga di bawah harga pasaran, seperti besar, yang dijual mulai harga Rp 7.500 hingga Rp 10.000. Demikian juga cabai yang perpacknya atau dengan berat seperempat kilogram, dijual dengan harga Rp 5.000. 

Selain digelar pasar murah, Pemkab Ngawi juga menggelar kegiatan sejenis, diantaranya sembako murah, sayuran murah, dan bazar pangan murah, serta produk olahan UMKM kabupaten Ngawi. 

Kegiatan lainnya yang juga digelar adalah pelayanan umum, meliputi Dinas PMPTSP, Dukcapil, Dinas kesehatan, serta Bank Jatim dan Bank BRI. Selain itu untuk menarik minat pengunjung, yang sebagian membawa anak-anak, maka diadakan lomba mewarnai untuk anak TK. 

Dan dengan gelaran pasar murah oleh Pemkab Ngawi, tersebut, diharapkan masyarakat sedikit terbantu untuk memenuhi kebutuhan, utamanya jelang lebaran mendatang.  

Pewarta: Pan-TiM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda