PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 01 Januari 2012

Home > > WISATA NGAWI DIBANJIRI PENGUNJUNG

WISATA NGAWI DIBANJIRI PENGUNJUNG

| NGAWI SINAR NGAWI | portal pemberitaan Ngawi|Berita Kabar Warta info terbaru seputar tentangDipembuka Tahun anyar 2012 ini, antusias warga mengunjungi obyek wisata nampak sekali antusias. terlihat di wisata Waduk Pondok, Benteng Pendem, Air Terjun Srambang, Air Terjun Pengantin dan Jamus bludak di banjiri pengunjung.

Para pengunjung terlihat mendatangi obyek wisata yang menjadi ikon Kabupeten Ngawi ini dengan cara rombongan maupun perorangan. Seperti yang terlihat di obyek wisata kebun teh Jamus di Kecamatan Sine sejak pagi dibanjiri ribuan pengunjung akibatnya akses jalan menuju lokasi dipadati kendaraan roda dua dan roda empat. “Seperti yang terlihat saat ini kendaraan terpaksa berjalan merayap untuk sampai tujuan,”ujar Suhaibi, warga Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Minggu (01/1).

Bahkan di pintu masuk lokasi wisata kebun teh Jamus terjadi penumpukan pengunjung yang ingin mendapatkan ticket masuk. “Mereka harus antri sepanjang lima ratusan meter dari pintu masuk utama,” kata petugas loket. Jelasnya lagi, meskipun ticket masuk hanya 2 ribu per orang pengunjung harus rela antri hingga memakan waktu tidak kurang dari 20 menit.

Kebanjiran pengunjung tidak hanya terjadi di wisata kebun teh Jamus saja, akan tetapi pemandangan yang sama juga terjadi di obyek wisata yang boleh dibilang masih anyar yakni Air Terjun Pengantin masuk wilayah Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe. Meski Air Terjun Pengantin baru dibuka beberapa bulan yang lalu oleh anggota DPR RI, Drs Ramadhan Pohan, nyatanya mampu menyedot ratusan pengunjung dari berbagai wilayah sekitar Ngawi seperti Sragen, Magetan dan Madiun.

Menurut Ridho, salah satu pengunjung dari Kota Madiun mengatakan dirinya sangat penasaran dengan keindahan air terjun satu ini. “Panorama indah dan hawa sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi kami apalagi keindahan air terjun setinggi 50 meter itu boleh jadi masih perawan,” ungkap Ridho.

Kemudian pada malam pergantian tahun sebelumnya ribuan warga memadati Alun-alun Merdeka Ngawi meskipun sorenya sempat diguyur hujan. Berbagai hiburan digelar mulai konser musik band hingga lantunan lagu dangdut menambah suasana makin memanas. Dengan membludaknya pengunjung pada malam pergantian tahun tidak jarang pedagang kali lima disepanjang alun-alun mengaku kebanjiran rejeki.

“Alhamdulilah omzet penjualan terompet pada tahun ini lumayan meningkat daripada tahun sebelumnya meskipun terompet yang saya jual tidak laku semuanya,” jlentreh Sukimun, pedagang terompet dari Sragen. Selain itu di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi juga di isi dengan hiburan klenengan dari kerawitan setempat.

Selanjutnya tepat pukul 24.00 WIB Bupati Ngawi, Ir Budi Sulistyono, langsung menuju depan pendopo untuk melihat pertunjukan kembang api sebagai pertanda memasuki tahun baru 2012. (pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda