PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 06 Februari 2012

Home > > Berakhir Nyungsep: Bus Mira Seruduk Sepeda Motor

Berakhir Nyungsep: Bus Mira Seruduk Sepeda Motor

| NGAWI SINAR NGAWI | portal pemberitaan Ngawi|Berita Kabar Warta info NEWS terbaru seputar tentangKecelakaan lalu lintas di jalur Ngawi-Maospati KM:10-11, tepatnya masuk wilayah Desa Geneng Kecamatan Geneng, Senin (06/2), sekitar pukul 16.30 wib tadi, sempat menjadi tontonan warga lantaran Bus Mira jurusan Surabaya-Yogjakarta (S 7073 US), yang sedianya mengindari tabrakan malah menyeruduk sepeda motor dan berakhir nyungsep menghadang bahu jalan.

Pengendara sepeda motor Honda Supra Fit bernopol AE 3424 JE ,Sabar, 60 th, warga Dusun Geneng Ngesong, Desa Geneng, Kecamatan Geneng, Masih beruntung karena nyawanya masih bisa terselamatkan dengan hanya mengalami luka lecet dibagian pipi kanan dan beberapa bagian pada kakinya, korban sendiri saat ini dirawat di puskesmas Geneng.

Informasi yang dihimpun dari berbagai saksi mata dilokasi menyebutkan, kejadian berawal saat Sabar melintas dari arah utara dengan kecepatan sedang, kemudian dari arah yang sama ada bus Mira dengan nopol S 7073 US yang melaju dengan kecepatan tinggi. Tepat di depan pabrik rokok Sampoerna Geneng, Sabar dengan santainya mengarahkan sepeda motor kearah tengah hampir menghabiskan bahu jalan bagian kanan saat yang bersamaan muncul bus Mira dari belakangnya.

Ketika di klakson berulang kali oleh sopir bus Mira, Sabar bukanya memberikan tanda mau belok ke kanan saat itulah benturan terjadi. “Karena jarak yang makin dekat akhirnya tabrakan tidak dapat dihindari,” terang Agung, salah satu penumpang bus Mira dari Solo.

Selain itu menurut keterangan saksi mata lainya bus Mira yang dikemudikan Supriyadi, 40 th, warga Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri sudah berusaha melakukan pengereman sepanjang 20 meter.

“Mungkin untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain yang meluncur dari arah berlawanan sopir bus mengarahkan ke parit sisi kanan jalan akhirnya nyungsep,” jelas Supeno, warga sekitar lokasi kejadian.

Akibat kejadian tersebut sepeda motor milik Sabar mengalami penyok dibagian body Meskipun tabrakan tidak menelan korban jiwa akan tetapi posisi badan bus Mira yang melintang ditengah jalan sempat memacetkan arus lalu lintas tidak kurang dari 2 kilometer.

Kemudian Kasatlantas Polres Ngawi AKP Tony Prasetyo menjelaskan kejadian tabrakan yang melibatkan dua kendaraan bus dengan sepeda motor sejauh ini belum menyimpulkan siapa yang bertanggung jawab.

“Kami belum dapat menentukan siapa yang paling bertanggung jawab atau tersangka dalam kasus ini. Sebab, kami masih mengumpulkan bukti-bukti di lapangan dan saksi,” terang AKP Tony Prasetyo. (pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda