PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 26 Maret 2012

Home > > Belasan PNS dan Perangkat Desa yang ngutang KCD di semprit Inspektorat

Belasan PNS dan Perangkat Desa yang ngutang KCD di semprit Inspektorat

| NGAWI SINAR NGAWI | portal pemberitaan Ngawi|Berita Kabar Warta info NEWS terbaru dan terkini di hari ini | Ruwetnya KCD (Koperasi Cinta Damai), sempat mengundang perhatian beberapa kalanggan. Dan Inspektorat kab Ngawi akhirnya memanggil belasan oknum PNS serta para Perangkat Desa yang masih nyatol tunggakan di koperasi (26/3) yang konon kabarnya dibentuk lantaran sarat tekanan politis ini.

Kredit macet yang disinyalir mencapai 2 Miliar pada tubuh koperasi bentukan 2003 silam yang ditomboki dari kantong APBD ternyata penggelontoran dananya bukan saja diperuntukkan bagi masyarakat golongan ekonomi lemah, tapi banyak juga para perangklat Desa maupun PNS yang kecipratan Gula-Gula KCD ini.

Menurut keterangan Irban (Inspektorat Pembantu) II, Arief, ketika siang ini ditandangi, mengurai bahwa tak kurang dari 29 Perangkat Desa serta 18 PNS dipanggil pihaknya guna menyelesaikan persoalan kredit macet ini.

“Sebetulnya kami hari ini memanggil mereka sebatas klarifikasi saja.” Jelasnya.

Masih menurutnya, meski yang berwenang sepenuhnya adalah pihak Dinas Koperasi UMKM Ngawi, kebijakan yang diambil hanya sebatas membantu mengurai kredit macet di tubuh KCD.

“ Tak banyak, Para PNS serta Perangkat Desa ini rata-rata pinjam sebesar tiga sampai lima juta Rupiah.” Imbuhnya sambil menambahkan bahwa hari ini ada yang sudah melunasi. “Yang jelas minggu ini harus lunas meski pokok pinjamannya saja” Pungkas Arief. (kun)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda