PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 24 Maret 2012

Home > > Ditengarai, TomCat mulai merambah Ngawi

Ditengarai, TomCat mulai merambah Ngawi

| NGAWI SINAR NGAWI | portal pemberitaan Ngawi|Berita Kabar Warta info NEWS terbaru seputar tentangSerangga tomcat atau kumbang rove disinyalir mulai menyerang wilayah Kota Ngawi. Adit Syafitra Pratama seorang bocah laki-laki berusia 5 tahun warga Dusun Belukan Desa Beran Kecamatan Ngawi Kota, menderita gatal disertai melempuh dibagian lehernya. Anak tunggal dari pasangan Anik Indriani dan Mochamad Syamsul yang diduga mengalami serangan serangga sudah satu minggu ini.

“Pertamanya seperti terkena goresan berwarna merah setelah beberapa waktu malah bengkak dan melempuh,” kata Anik Indriani Sabtu, (24/3). Setelah mengetahui kejadian tersebut Anik langsung membawa Adit ke puskesmas terdekat menurut keterangan dokter hanya gatal biasa dan diberi obat salep serta syirup penurun panas dan beberapa pil anti biotik.

Keyakinan Anik Indriani kalau putranya terkena serangan tomcat setelah malam kemarin menemukan serangga mirip tomcat dengan cirinya memiliki kulit berwarna oranye dan hitam serta di ujung tubuhnya terdapat penyengat yang tengah merayap diatas meja televisinya. “Saya baru yakin kalau anak saya gatal terkena serangan serangga tomcat setelah melihat kemarin malam itu dibalik meja televise dan saya amati bener-bener mirip seperti yang ada digambar-gambar itu,” beber Anik.

Khawatir merayap ke mana-mana dan menyerang ke anggota keluarga lainya, kemudian serangga tomcat tersebut oleh Anik langsung dimusnahkan. “Untuk sejauh ini kami belum lapor ke dinas terkait seperti dinas pertanian dan dinas kesehatan terhadap adanya indikasi serangan serangga tomcat terhadap anak kami,” tuturnya lagi.

Kemudian lanjut Anik Indriani, dalam satu minggu ini justru gatal yang diderita Adit justru makin menyebar ke beberapa bagian anggota badan lainya. Selain itu keluhan saat ini yang dirasakan Adit Syafitra Pratama seperti panas dan gatal-gatal bercampur rasa perih yang luar biasa.

Sementara menurut keterangan warga lainya ada lagi seorang bocah di Jalan Perkutut Desa Beran menderita penyakit gatal seperti yang dialami Adit tersebut. Hanya saja kata warga tadi belum bisa menyimpulkan secara persis penyebabnya apakah akibat serangan serangga tomcat atau factor lainya. (pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda