PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 07 Februari 2013

Home > > Siap Jewer PNS Yang Kedapatan Kerjanya nDlewer

Siap Jewer PNS Yang Kedapatan Kerjanya nDlewer

| SINAR NGAWI™ | portal pemberitaan Ngawi| Berita | Kabar | Warta | info | NEWS | terbaru | terkini | hari ini | LPSE NGAWI |NGAWI™ Drs.Siswanto,MM, Sekda-Kab Ngawi Yang baru, berjanji dalam waktu dekat bakal membuat gebrakan penertiban kedisiplinan perangkat kerja di tingkat satuan kerja (satker) dibawahnya. Maka Para PNS yang kedapatan “nDlewer” siap-siap bakal menerima sanksi tegas.

Ancaman tindakan tegas tersebut disampaikan Drs.Siswanto,MM saat pisah kenal dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ngawi sebelumnya yakni Mas Agoes Nirbito MW,SH,M.Si di Pendopo Wedya Graha, Kamis malam (7/2).

Sebagai pejabat Sekda baru Drs.Siswanto,MM menganggap penegakan kedisiplinan terhadap bawahanya tersebut tidak lepas dari peningkatan pelayanan kepada masyarakat sesuai PP No.53 Th 2010.

“Saya memang ditantang oleh Bupati bagaimana mendisiplinkan perangkat kerja setingkat satker yang selama ini tidak pernah apel,” ungkapnya.

Jelasnya, untuk melanjutkan ritme kebijakan dari program Bupati Ngawi dalam dua hari terakhir ini dirinya mengaku sudah mengiventarisir program unggulan yang perlu didorong secepatnya sesuai data dari stastitik maupun satker.

“Memang sesuai petunjuk beliau kita wujudkan impianya pada tahun 2013 ini sebagai tahun prestasi yang spetakuler dengan melibatkan keseluruhan SKPD sehingga program yang dituju akan secepatnya tercapai,” janji Drs.Siswanto,MM.

Ditambahkanya mengenai penataan kota yang terakhir sempat memanas terutama pengelolaan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar kawasan Alun-alun Merdeka Ngawi perlu pendekatan persuasive. “Apapun yang terjadi PKL ini bagian dari kita sehingga perlu berbicara apa yang dikeluhkan selama ini,” tandasnya lagi.

Ketika disinggung pola kerja dari kebijakan yang pernah dijalankan oleh pejabat Sekda sebelumnya, mantan staf ahli Gubernur Jawa Timur tersebut mengaku akan melakukan evaluasi program kerja disesuaikan dengan anggaran.
Secara estafet Drs.Siswanto,MM mengaku tidak perlu adanya konsep diluar dari garis kebijakan yang telah ditetapkan Bupati Ngawi.

“Selaku bawahan saya tetap mengacu ke konsep beliau untuk mematangkan program yang sudah ada dengan meningkatkan komunikasi dengan jajaran SKPD di Kabupaten Ngawi ini,” beber Drs.Siswanto,MM.

Ditempat yang sama Ir.Budi Sulistyono selaku Bupati Ngawi, menjelaskan terkait tugas Sekda baru secara rinci tidak ada revisi penataan program dan tetap mengacu pada ketetapan kebijakan yang dibuat sebelumnya.

“Makanya sudah kita perkenalkan kepada Sekda baru ini bagaimana mimpi daerah Ngawi selama ini,” tuturnya. Selaku pemegang kekuasaan, Ir.Budi Sulistyono, menegaskan ada 40 item program kerja yang menjadi indikator utama menuju sinergitas dengan rakyat.

Dengan langkah tersebut ulasnya, sebagai pejabat Sekda baru harus mengintensifkan asistenya bermuara koordinasi ke tingkatan SKPD di Kabupaten Ngawi. “Memang ini tidak tidak pekerjaaan mudah dan kita akui cukup melelahkan,” beber Ir.Budi Sulistyono.

Tambahnya, sebagai pucuk pimpinan Ir.Budi Sulistyono, mengaku cukup optimis terhadap Drs.Siswanto,MM untuk berkolaborasi menyukseskan program kerja dengan pihaknya sebagai Bupati Ngawi.(pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda