PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 07 Agustus 2013

Home > > Malam Takbir Keliling, Sejumlah SPBU Diwarnai Antrian Panjang

Malam Takbir Keliling, Sejumlah SPBU Diwarnai Antrian Panjang

| SINAR NGAWI™ | portal pemberitaan Ngawi| Berita | Kabar | Warta | info | NEWS | terbaru | terkini | hari ini | LPSE NGAWI |NGAWI™ Takbir kelilng menyambut datangnya Idul Fitri 1 Syawal 1434 H yang mengambil start di di Jalan Imam Bonjol tepatnya depan Masjid Baiturrahman Ngawi menyedot puluhan ribu warga Ngawi. Tak pelak hal ini sempat mengakibatkan Antrian panjang di beberapa titk SPBU wilayah perkotaan, Rabu malam (7/8).

Bahkan para konsumen rela antri dalam waktu lama seperti di SPBU 54.632.03 yang beroperasi 24 jam di Jalan PB Sudirman Ngawi.

“Ya gimana lagi memang harus antri dan sabar untuk mendapatkan bensin buat merayakan malam takbiran kali ini,’ terang Deni Halim salah satu konsumen asal Kecamatan Widodaren, Ngawi.

Urainya, keberadaan BBM jenis premium di tingkat pengecer meski tidak ada kenaikan harga namun sulit di dapat dengan alasan stok habis. Dengan demikian Deni mengaku lebih baik rela antri di SPBU yang sudah jelas stoknya cukup daripada kehabisan ditengah jalan.

Sementara informasi media dari Depo Pertamina Region V Madiun menyebutkan jumlah pasokan BBM masih aman dalam rentang waktu 4 sampai 8 hari mendatang. Ketersediaan bahan bakar ini memang sudah di antisipasi sebelumnya terhadap kenaikan BBM jenis premium, solar dan pertamax menjelang lebaran maupun sesudahnya.
“Masyarakat tidak perlu berebut mendapatkan premiun sedangkan jenis solar malah lebih lama kemampuanya dan kita berusaha janngan sampai berkurang,” terang salah satu staf Depo Pertamina Madiun.

Selain itu Pertamina Region V Madiun terus memantau ketersediaan stock di terminal BBM maupun setiap SPBU serta pangkalan minyak tanah. Dan pihaknya, terus mengevaluasi secara detail dengan melaporkan ke instansi terkait apabila terjadi kondisi kritis BBM pada H-10 sampai H-10. Pihak Pertamina Region Vsendiri pada musim arus mudik hingga hari ini melakukan penambahan armada mobil tangki.

Dalam pantauan media saat malam takbiran di sejumlah titik di wilayah Ngawi terutama dalam kota mengalami kemacetan, hal ini dipicu oleh kendaraan roda dua yang melintas dengan melakukan konvoi.

Seperti terlihat di Jalan Imam Bonjol tepatnya depan Masjid Baiturrahman Ngawi. Ribuan warga memadati beberapa jalan protokol guna menyaksikan acara tahunan takbir keliling dan pawai ta’aruf yang diikuti oleh beberapa takmir masjid dan pelajar setingkat SD sampai SMU.

Dengan membawa obor dan kendaraan hias para peserta takbir keliling mengambil rute dari Jalan Imam Bonjol melintas simpang empat ABC, Jalan Dr Sutomo, simpang tiga di kawasan Bernadib hingga Jalan Teuku Umar.

Guna mengamankan malam kemenangan tersebut Polres Ngawi menerjunkan para personelnya yang ditempatkan pada titik keramaian terlebih dikawasan rawan macet. (pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda