PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 16 Oktober 2013

Home > > Berlibur, Syahrul Pulang Kampung Di Bumi Rambutan

Berlibur, Syahrul Pulang Kampung Di Bumi Rambutan

Nama-nama Pemain Sepakbola timnas U-19

NGAWI™ Indra Sjafri, pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 berikan waktu istirahat pada skuatnya selama sepekan. Centerback dengan nomor punggung 13, Syahrul Kurniawan juga sempatkan diri pulang kampung kumpul orangtuanya di wilayah Dusun Genggong, Desa Jogorogo, Ngawi. Meski begitu, Syahrul tetap lakukan latihan ringan guna jaga kondisi fisik, Rabu (16/10).


“Walaupun istirahat dalam beberapa hari kedepan akan tetapi kami terus menjaga kondisi badan agar tetap fit, jadi kalau dipanggil sewaktu-waktu sudah dalam keadaan siap,” terang Syahrul Kurniawan.

Selama menikmati masa liburnya, Syahrul terlihat memanfaatkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga selain itu sekedar melepas kangen dengan teman sebaya dikampungnya.

Dijelaskan Syahrul ada sedikit cerita selama membela Timnas U-19 selama dibase camp baik teman setimnya maupun official terlebih Indra Sjafri sendiri sebagai pelatihnya dianggap satu keluarga.

“Kalau di tim semua kita anggap keluarga jadi tidak ada rasa terkekang maupun kejenuhan,” kenangnya. Meski demikian sebagai pemain Timnas U-19 dengan latar belakang berbeda tidak menyurutkan rasa optimis bagi Syahrul sendiri menuju kasta persepakbolaan nasional.

Sehingga dengan motivasi penuh membuat Syahrul tidak mau kalah debutnya dalam berkiprah di Timnas meskipun ada beberapa rekanya jebolan SAD Uruguay seperti Hansamu Yama Pranata, Maldini Pali, Dhinan Yahdian Javier, dan Mahdi Fahri Albaar.

“Yang jelas bagi kami meskipun berasal dari Persinga sebuah tim yang baru berlaga di Divisi Utama namun tidak mau kalah baik skill maupun stamina dengan mereka yang berasal dari SAD Uruguay,” ungkapnya.

Lebih lanjut mengenai beasiswa yang didapat nantinya baik dari PSSI maupun dari Kemenpora urai Syahrul akan dimanfaatkan secara maksimal untuk belajar di perguruan tinggi dengan mengambil fakultas hukum.

“Ilmu yang kami dapat di perguruan tinggi nantinya untuk bekal hidup kalau sudah tua, kan tidak selamanya jadi pemain bola,” pungkas Syahrul Kurniawan.

Seperti diketahui skuat Timnas Indonesia U-19 diliburkan selama seminggu ke depan setelah perjuangan keras di kualifikasi Piala AFC U-19 sebagai juara di Group G setelah menggulung Korea Selatan 3-2. Dengan demikian Timnas U-19 dibawah kapten Evan Dimas berhasil meraih satu tiket di putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar 2014 mendatang setelah meraih poin sempurna di tiga laga. (pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda