PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 15 Oktober 2013

Home > > Perayaan Idhul Adha 1434-H, Antara Muhamadiyah Dan NU Kompak

Perayaan Idhul Adha 1434-H, Antara Muhamadiyah Dan NU Kompak

Takbir Keliling Kabupaten / kota

NGAWI™ NU dan Muhamadiyah hari ini dipastikan kompak dalam merayakan Idhul Adha 10 Dzulhijah 1434-H, mendasar hasil sidang isbat kementerian Agama semalam yang menetapkan Idhul Adha jatuh pada hari ini, (Selasa-15/10/2013-Red). Sementara jalannya Pawai Takbir Keliling Yang mengambil start depan Masjid Agung Ngawi juga terlihat meriah.


Setidaknya takbir keliling melibatkan peserta dari berbagai tingkat pendidikan totalnya ada 2.160 peserta terdiri dari 20 rombongan.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Ngawi Ir. H. Budi Sulistiyono, dalam pesanya suasana kemeriahan dan antusias dalam menyambut Hari Raya Idhul Adha menjadi suatu moment yang indah untuk diresapi bersama.

Dapat pula diberitakan, setidaknya ada 1000 paket daging korban yang dibagikan ke kaum duafa oleh panitia Masjid Baiturrahman Ngawi. Menurut ketua panitia, Salimul Amin, pembagian tersebut terbagi atas dua kelompok.

Yakni untuk 900 paket akan dibagikan ke warga sekitar, sedang sisanya dibagikan ke kaum duafa yang sengaja datang ke lokasi. “Untuk tahun ini kita tidak menggunakan kupon akan tetapi pihak panitia akan mengantarkan daging korban ke rumah-rumah warga yang pernah didata beberapa hari sebelumnya sehingga nantinya dipastikan tepat sasaran,” terang Salimul Amin.

Didalam pembagian daging korban panitia yang terliobat tidak kurang dari 50 orang yang berasal dari Ristama (Remaja Masjid Agung Ngawi). “Masing-masing paket daging seberat satu kilogram dan itupun masih relative dimana tergantung dari banyak atau terbatasnya daging hewan yang ada dan tulang dari daging sapi yang terkandung di dalamnya,” tambahnya.

Demikian juga untuk jamaah Muhamadiyah memusatkan kegiatan kurban dihalaman SMP Muhamadiyah Ngawi. Sebanyak 8 ekor sapi dan 19 ekor kambing yang disembelih dilokasi ini kemudian dalam penyembelihan hewan korban juga tampak Ketua Komisi III DPRD Ngawi, Supeno.Spd, menurutnya daging dari hewan korban akan dibagikan kepada 1500 kaum duafa yang berada di wilayah Ngawi.

‘’Masing-masing akan menerima daging dengan seberat 3,5 ons’’ jelas Supeno. Sementara malam sebelumnya suasana takbiran cukup menggema khususnya di Alun-Alun Merdeka Ngawi tepatnya didepan Masjid Baiturrahman. (pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda