PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 11 November 2013

Home > > Dipenuhi Quality Fights, Mardiana Siap Berkompetisi Di Dapil VII

Dipenuhi Quality Fights, Mardiana Siap Berkompetisi Di Dapil VII

Berita politik nusantara

NGAWI™ Diakui Mardiana, wilayah Dapil VII penuh caleg yang quality fights di dunia perpolitikan. Dirinya mengaku cukup siap untuk berkompetisi dengan Para pesaing antara lain Edy Baskoro Yudhoyono atau biasa dikenal sebutan Ibas, Sartono Hutomo keduanya lebih dikenal sebagai orang penting di Partai Demokrat demikian juga Sirmaji dari PDI-Perjuangan.

“Memang sejak awal setelah dipercaya oleh rakyat maka kewajiban saya tentunya lebih berjuang secara total bersama rakyat,” terangnya saat menghadiri pengajian Muslimat di Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Ngawi, Minggu kemarin (10/11).

Pertarungan diprediksi bakal sengit dalam memperebutkan delapan kursi DPR RI yang tersedia di Dapil VII Jawa Timur, mengingat kursi empuk tersebut akan diperebutkan oleh 93 bacaleg dari 12 parpol peserta pemilu 2014 mendatang.

Gelagat panas tersebut sudah mulai dirasakan di sejumlah wilayah yang lebih biasa disebut daerah Mataraman seperti Ngawi, Magetan, Ponorogo dan Trenggalek.

”Yang penting dalam perseteruan nanti jangan sampai dipandang dari sisi negatifnya, akan tetapi sisi positifnya sehingga akan saling dukung untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya demi rakyat dan saya kira hal seperti itu tidak masalah,” sambung Dra Mardiana Indraswati.

Seperti diketahui sebelumnya di wilayah Dapil VII pada hasil Pemilu 2009 lalu Ibas langsung melesatkan suaranya dengan perolehan tertinggi dengan meraup 327.097 suara.

Ternyata jumlah tersebut selain sebagai perolehan mutlak di Dapil VII juga merupakan perolehan tertinggi secara nasional yang melampaui bilangan pembagi yang ditetapkan oleh KPU pusat untuk dapil VII, yakni sebesar 184.739 suara untuk satu kursi.

Kemudian rival lainya tidak mau kalah, seperti kehadiran nama baru seperti Drg Yayuk Sri Rahayuningsih dari Partai Nasdem, dimana nama satu ini sudah dikenal dari daerah asalnya. Popularitas Yayuk tidak bisa dilepaskan dari Partai Golkar bahkan dirinya sempat duduk sebagai Ketua DPD Partai Golkar Ngawi. (pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda