PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 06 November 2013

Home > > Wabup Sambut Kedatangan 214 Jamaah Haji Ngawi

Wabup Sambut Kedatangan 214 Jamaah Haji Ngawi

kumpulan doa dan tuntunan haji

NGAWI™ Tepat pukul 16.30 WIB, ratusan jemaah haji asal Ngawi menginjakkan kaki di kampung halaman setelah selama kurang lebih 40 hari menunaikan rukun Islam kelima di tanah Arab sejak 24 September 2013 lalu. Kedatangan jemaah haji itu disambut Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar dan Siswanto Sekretaris Daerah setempat di Pendopo Wedya Graha, (05/11).

Sebelum rombongan haji tiba di Ngawi, area Pendopo Wedya Graha sebelumnya sudah dipadati ratusan sanak keluarga dari 214 jamaah haji Ngawi.

Raut mereka terlihat gelisah dan rasa deg-degan untuk segera melihat anggota keluarganya menuntaskan rangkaian haji di tanah suci.

Saat lima bus yang mengangkut jamaah haji asal Ngawi tiba, puluhan warga langsung merangsek ke dalam dan menyerbu sanak keluarga mereka yang tergabung dalam rombongan itu.

Tak ayal, suasana kedatangan haji itu ramai dipenuhi isak tangis dan air mata baik dari para jamaah haji maupun keluarga mereka.

Suasana bahagia yang hiruk pikuk itu berlangsung kurang lebih selama setengah jam. Meski harus berdesak-desakan, para jamaah haji dan kerabat mereka bak tidak peduli. Rasa rindu dan bahagia membuat semua yang hadir di Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi.

Bahkan ada salah seorang warga yang sama sekali tidak melepaskan pelukan terhadap keluarganya walau sesaat, sembari mengucurkan air mata sejak keluarganya tiba hingga beranjak pulang dari Pendopo menuju kediamannya.

Dalam kesempatan yang sama Ony Anwar mengatakan pihaknya mengucapkan selamat datang untuk para jamaah haji atas nama Pemkab Ngawi yang sejak awal telah memberikan pelayanan secara maksimal.

“Saya turut berbahagia atas tibanya jamaah haji Ngawi dengan sehat walafiat, semoga semuanya menjadi haji yang mabrur dan mendapatkan ridho dari Allah SWT atas ibadah yang sudah mereka tunaikan,” Ungkap Wabup sembari menyalami para haji Ngawi.

Seperti diketahui sebelumnya pada tahun ini yang gagal berangkat ke tanah suci ada 41 calon jamaah dari Ngawi.

Permasalahan tersebut tidak lepas dari kebijakan pemerintah Arab Saudi yang mengurangi kuota haji seluruh dunia sebesar 20% pada 2013. (pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda