PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 15 Februari 2014

Home > > Pak Dhe Karwo Kunjungi Pengungsi Gunung Kelud

Pak Dhe Karwo Kunjungi Pengungsi Gunung Kelud

Pak Dhe Karwo Kunjungi Pengungsi Gunung Kelud

KEDIRI™ Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo, bersama Pangdam V/Brw Mayjen TNI Ediwan Prabowo, Kapolda dan Ketua BNPB pada hari Jum’at (14/2) mengunjungi tempat-tempat pengungsi akibat meletusnya Gunung Kelud. Menurut informasi, gunung Kelud pertama kali meletus pada pukul 22.50 Wib, disusul letusan kedua dan ketiga.

Pada letusan yang ketiga terjadi letusan yang cukup besar dengan semburan mencapai ketinggian 17 Km, dan Sampai dengan hari ini belum ada laporan korban tewas akibat letusan gunung Kelud, demikian isi surat elektronok pihak kodam V/Brw pada media.

Sebelum gunung Kelud meletus, petugas sudah melakukan evakuasi terhadap penduduk yang bertempat tinggal di sekitarnya. Mereka dievakuasi ke titik-titik evakuasi yang sudah disiapkan yaitu di Kec. Wates, Puncu, Plosoklaten dan Kepung dengan jumlah pengungsi 66.139 orang.

Gubernur yang datang beserta rombongan tiba di convention center Simpang Lima Gumul Kediri disambut Ibu Bupati Kab. Kediri beserta unsur Forpimda. Di tempat ini Gubernur menerima paparan Dandim 0809/Kediri.

Menanggapi paparan yang disampaikan Dandim 0809/Kediri, Gubernur memberikan petunjuk agar Pemkab, Kodim, Polres dan relawan bekerja sama dan diorganisir dengan baik Kebutuhan pengungsi yang mendesak saat ini adalah masker, air bersih dan MCK.

Khusus MCK kita mintak bantuan kepada Kodam V/Brw untuk pembuatannya. Kepada kepolisian agar menjaga pengungsi jangan sampai masuk ke radius 10 Km dari Gunung Kelud Karena berbahaya, kita bertekad tidak ada korban akibat letusan gunung Kelud, pungkasnya.

Selesai paparan, Gubernur beserta rombongan mengunjungi pengungsi yang berada di Kec. Pare. Dari Pare rombongan Gubernur bergerak menuju Blitar.(KUN)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini