PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Kamis, 27 Februari 2014

Home > > Ratusan Simpatisan Partai Rusak Kantor KPUD Ngawi

Ratusan Simpatisan Partai Rusak Kantor KPUD Ngawi

Polres Ngawi melakukan simulasi pengamanan pemilu 2014 mendatang di alun-alun merdeka

NGAWI™ Ratusan massa salah satu partai kepung kantor KPUD Kab.Ngawi. Massa yang terbakar emosi makin beringas dengan merusak seluruh fasilitas yang ada. Beruntung petugas berhasil mengendalikan suasana dengan menembakkan gas air mata. Itulah gambaran dari simulasi pengamanan pemilu 2014 yang di gelar di lapangan merdeka setempat, (27/02).

Simulasi atau gladi lapang yang dilakukan jajaran Polres Ngawi dalam rangka pengamanan Pemilu 2014 mendatang dengan mengambil tema ‘Pra Ops Mantap Brata 2014 Polres Ngawi’ berlokasi di Alun-Alun Merdeka Ngawi.

Dalam simulasi dengan mengerahkan seluruh jajaran polsek ini diasumsikan telah terjadi aksi massa dari simpatisan partai. Ditandai dengan lemparan botol berisi air serta pentungan kayu, karena dianggap situasi memanas aparat kepolisian langsung bertindak pencegahan.

Simulasi pengamanan pemilu berlangsung dua jam lebih tersebut juga digambarkan ada beberapa orang ditangkap aparat polisi karena dianggap sebagai provokator.

AKBP Valentino Alfa Tatareda Kapolres Ngawi menjelaskan simulasi dilakukan guna antisipasi terhadap gangguan keamanan Pemilu pada 9 April 2014 mendatang.

“Meskipun di Ngawi sesuai pengalaman sebelumnya tidak cukup banyak adanya gangguan kemanan pelaksanaan pemilu akan tetapi kita tetap mewaspadai kemungkinan hal yang terburuk, makanya dilakukan latihan-latihan seperti yang disimulasikan hari ini,” kata Kapolres Ngawi.

Sesuai rencananya pada pengamanan pemilu mendatang pihaknya mengerahkan dua pertiga personel yang ada di jajaran Polres Ngawi.

Terangnya lagi, dalam pemilu nanti sebanyak 628 personel kepolisian ditambah aparat keamanan dari Kodim 0805 dan Satpol PP Kabupaten Ngawi akan dikerahkan memantau langsung situasi keamanan disetiap TPS.(pr)

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda