media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 26 Februari 2014

Home > > Telan Dana Ratusan Juta, Gedung Panti Benih Ikan Diumbar Mangkrak

Telan Dana Ratusan Juta, Gedung Panti Benih Ikan Diumbar Mangkrak

Gedung Panti Benih Ikan Hias

NGAWI™ Keberadaa gedung Panti Benih dan Ikan Hias milik Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ngawi yang berlokasi di Desa Puhti, Kecamatan Karangjati-Ngawi, Dua tahun sudah diumbar tak berfungsi semestinya. Banyak pihak menyayangkan lantaran dana ratusan juta Rupiah guna pembangunan itupun kesannya terbuang sia-sia.

“Dulu sempat difungsikan, tapi sudah setahun lebih ini tidak ada pegawai dan tidak ada aktifitas,” terang Hadiono warga setempat.

Dia menuturkan, sudah satu tahun lebih bangunan tersebut tidak difungsikan, hanya ada petugas dari dinas terkait yang setiap datang membersihakan bangunan tersebut.

“Ada seorang pegawai yang setiap minggu datang untuk membersihkan bangunannya, tapi tidak pasti datangnya. Sudah tidak difungsikan, kolamnya saja sudah tidak ada benih dan juga ikan hiasnya,” terangnya lagi.

Kepala Desa Puhti, Kecamatan Karangjati, Nurhadi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, Panti Benih Ikan dan Ikan Hias tersebut yang mengelola Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ngawi melainkan bukan pihak desa yang mengelola.

“Saya sendiri menjabat kepala desa baru tujuh bulan, jadi tidak tau banyak terkait kantor benih dan ikan hias tersebut. Namun selama saya disini tidak pernah ada aktifitas di kantor sebelh tersebut,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ngawi Sunito membantah kantor Panti Benih Ikan dan Ikan Hias (PBIH) tidak difungsikan. Pihaknya membantah bahwa sejak dibangun kantor tersebut kantor selalu difungsikan.

“Sejak dibangun pada 2008 lalu kantor panti benih ikan dan ikan hias itu difungsikan sebagaimana mestinya,” terangnya.

Dikatakan, bahwa saat ini kantor tersebut memang masih dibersihkan kemudian rencananya untuk balai contoh-contoh ikan yang djual secara umum yang ada di Balai Benih Ikan (BBI).

“Memang beberapa tahun ini kantor tersebut masih vakum. Hal tersebut disebabkan karena minat masyarakat kepada ikan hias kurang sehingga mengakibatkan vakum, ini rencananya akan ditata ulang kembali,” pungkasnya.(pr)

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda