PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 11 April 2014

Home > > Penuhi Nazar, Relawan Antok Ramai - Ramai Gunduli Kepala

Penuhi Nazar, Relawan Antok Ramai - Ramai Gunduli Kepala

Relawan Dwi Rianto Jatmiko lakukan cukur gundul

NGAWI™ Menyambut kemenangan caleg PDI Perjuangan nomor urut 1 Dwi Rianto Jatmiko dari Dapil IV (Paron-Kedunggalar) pada Pemilu 2014 empat orang relawanya asal Desa Semen, Kecamatan Paron rame-rame cukur gundul. Aksi plontos ini menurut Sukatno alias Gethu sengaja untuk memenuhi nazar atas kemenangan calegnya dengan meraih suara mutlak, (11/04).

“Ya secara sukarela aksi cukur gundul ini untuk mensyukuri menangnya Mas Antok (Dwi Rianto Jatmiko-red) menjadi anggota DPRD Ngawi dari PDI Perjuangan yang ketiga kalinya ini dan cukur gundul ini jelasnya sebagai harapan kedepan Mas Antok ini sebagai wakil rakyat yang bersih dan mampu menjalankan amanah sebagai wakil rakyat,” jelasnya.

Sedang Dwi Rianto Jatmiko atau biasa disapa Antok kemenangan atas dirinya sebagai bentuk kemenangan bersama baik relawan yang telah kerja keras maupun masyarakat dari Dapil IV yang telah memberikan suara.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh simpatisan dan kedepanya dapat bersinergi bagaimana membangun wilayah sesuai programnya terutama masalah sarana insfrastruktur sebagaimana reward yang telah diberikan simpatisan kepada kami,” ucapnya.

Menyangkut kemenangan mutlak atas Dwi Rianto Jatmiko yang juga Ketua DPRD Kabupaten Ngawi dijelaskan tidak lepas dari konsep keterpaduan yang dijalankan sejak awal. “Untuk konsep pemenangan yang kita kemas tidak lepas dari hubungan emosional, dengan cara demikian ini mereka akan kerja tanpa beban secara sukarela apalagi dalam pemilu ini kan penuh intrik politik,” jelas Antok.

Suyanto salah satu tim pemenangan Dwi Rianto Jatmiko mengatakan dari form C6 yang diambil dari para saksi sewilayah Dapil IV diketahui 89.800 suara sah meskipun rekapitulasi secara manual belum dilakukan. Apalagi PDI Perjuangan merupakan penyumbang suara terbanyak daripada partai lainya dengan meraup 37.246 suara.

Bahkan akumulasi suara yang didapat secara by name atas nama Dwi Rianto Jatmiko mencapai 14.855 suara. Perolehan sementara suara terbanyak disusul Golkar 9.355 suara, Nasdem 7.230 suara dan PKB 5.785 suara. Sedangkan partai lainya hanya kebagian suara rata-rata dibawah angka 5 ribu suara.

Meski rekapitulasi suara secara manual belum rampung akan tetapi didepan mata dari 9 kursi yang diperebutkan, hampir pasti PDI Perjuangan mendulang 4 kursi sekaligus naik 100 persen dari hasil Pemilu 2009 lalu dengan 2 kursi. Dan 5 kursi lainya pasti didapat dari partai lainya yakni Golkar, Nasdem, PKB, PPP dan Hanura.

Dari awalnya PDI Perjuangan Ngawi sudah memasang target 14 kursi dari 45 kursi yang diperebutkan, dari estimasi 8 kursi yang didapat sebelumnya ditambah masing-masing dapil 1 kursi.

Tetapi sudah terbuka lebar dalam perolehan kursi hasil Pemilu 2014 kali ini mendapatkan 15 kursi. Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi Budi Sulistyono beberapa waktu lalu menegaskan target yang dipasang diatas 20 persen suara untuk partainya.

“Semua komponen internal partai terutama di Ngawi ini kita optimalkan dengan melakukan pengawalan saat proses penghitungan suara,” katanya.

Bicara target nasional perolehan suara PDI Perjuangan sesuai harapan Budi Sulistyono setidaknya mencapai 20 persen suara sedangkan untuk memuluskan perjalanan Jokowi menuju RI 1 jelas 50 persen.

Langkah tersebut bisa dimungkinkan untuk tidak berkoalisi dengan partai lainya. “Karena apa kalau mendapatkan 50 persen suara yang ditumpu dari PDI Perjuangan jelas koalisi yang dimaksudkan tidak terjadi karena apa kalau koaliasi terjadi pastinya ada konflik ditengah jalan,” pungkasnya.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda