PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 15 Juli 2014

Home > > PU Bina Marga Ngawi : Warga Terlalu Manja Dengan Kondisi Jalan !

PU Bina Marga Ngawi : Warga Terlalu Manja Dengan Kondisi Jalan !

Perusahaan giling batu di jogorogo-kendal ngawi

KENDAL™ Marah dengan kondisi jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki, ruas jalan Jogorogo-Kendal tepatnya di Dusun Getas, Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal-Ngawi, ditanami puluhan pohon pisang oleh warga sekitar. Sudarno Kabid Perawatan Jalan dan Jembatan Dinas PU BMCK setempat angkat bicara dan menyalahkan ulah warga yang terlalu manja dengan kondisi jalan, (14/07).


Sementara, pihak PU binamarga setempat berjanji, dalam bulan Oktober-Nopember mendatang akan segera diperbaiki lewat dana PAK ABPD 2014 senilai Rp 550 ratus juta. “Yang rusak panjangnya sekitar 400 meter nantinya akan kita regit beton,” jelas Sudarno.

Lain halnya dengan warga sekitar. Budi Prasetyo misalnya, menganggap pemerintah tidak segera tanggap terhadap kondisi jalan diwilayahnya. Selain berlubang jalan yang menghubungkan dua kecamatan tersebut selama setahun terakhir aspalnya sudah banyak yang mengelupas.

“Masak jalan ini sudah rusak parah dan berlubang sejak lama malah ditambal urugan jadinya ngebul kayak gini, makanya tanami pohon pisang saja biar pemerintah daerah cepat tahu,” tegas Budi Prasetyo seorang warga setempat.

Sementara, dampak dari ruas jalan yang lumayan rusak parah tambah Budi tidak jarang menimbulkan kecelakaan baik pengguna roda dua maupun roda empat.

Sesuai pengamatan media dilokasi sepanjang ruas jalan Jogorogo-Kendal selain dipenuhi lubang kondisi makin mengkhawatirkan pengguna jalan terutama papan rambu serta marka jalan yang jarang terpasang.

Dengan kondisi tersebut kalau toh pemerintah tidak segera memperbaiki kondisi jalan bakal tambah parah. Disamping itu kurangnya penerangan jalan bisa saja memicu kecelakaan terlebih kondisi jalan sendiri penuh dengan tikungan tajam.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda