PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 16 Juli 2014

Home > > Rekapitulasi Pilpres Di Ngawi Lancar, Jokowi menang Di sebagian Besar TPS

Rekapitulasi Pilpres Di Ngawi Lancar, Jokowi menang Di sebagian Besar TPS

hasil terkini rekapitulasi suara pilpres 2014

NGAWI™ Bertempat di aula RM Notosuman, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ngawi gelar rekapitulasi hasil suara Pilpres yang berlangsung lancar dengan kawalan ketat jajaran Polres Ngawi. Sementara, pasangan capres nomor urut 2 Jokowi-JK mendulang suara 303.169 (60.16%), sedangkan capres nomor urut 1, Prabowo-Hatta mengantongi 200.735 suara (39.84%).


Jalannya proses rekapitulasi sendiri berakhir sekitar pukul 18.00 WIB , (16/07). Syamsul Wathoni Ketua KPUD Ngawi menjelaskan proses rekapitulasi dari awal sampai selesai penghitungan tingkat 19 Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) berjalan lancar sesuai targetnya.

Saksi dari dua pasangan calon presiden dan wakil presiden tidak ada yang mengajukan keberatan mengenai perolehan suara. “Sampai akhir tadi masing-masing saksi tidak ada yang keberatan menyangkut perolehan suara, dan secara administrasi hanya saja saksi nomor urut 1 minta pemilih yang menggunakan KTP untuk diteliti kembali,” terangnya.

Jelasnya, pada pilpres lalu dari DPT 725.674 yang menggunakan suaranya tercatat 509.300 pemilih dengan rincian 503.904 suara sah dan 5.396 suara dinyatakan tidak sah. Jalanya rekapitulasi dapat berjalan lancar dan aman ungkap Syamsul Wathoni tidak lepas dari proses sebelumnya yang serba ekstra hati-hati sesuai mekanismenya.

Hal tersebut tidak lepas dari pengecekan dan konsolidasi data hasil rekapan sesuai kelengkapanya dari masing-masing PPK. “Langkah yang kita ambil sebelumnya selalu mencocokkan ulang jumlah DPT, surat suara, dan lain-lain untuk persiapan pleno rekapitulasi hari ini,” tuturnya.

Dapat dilaporkan pula bahwa hasil rekapitulasi tingkat KPUD khususnya logistik akan dibawa ke propinsi satu hari kemudian guna persiapan pleno rekapitulasi yang akan dilaksanakan pada Jum’at mendatang.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda