media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 25 Juli 2014

Home > > Tekan Laka, Kapolda Jawa Timur Himbau Pemudik Mewaspadai Titik Rawan

Tekan Laka, Kapolda Jawa Timur Himbau Pemudik Mewaspadai Titik Rawan

pantauan mudik lebaran 1435-h jalur ngawi-mantingan

NGAWI™ Kapolda Jawa Timur Irjen Unggung Cahyono menghimbau agar mewaspadai titik rawan sepanjang jalur mudik guna tekan angka lakalantas. Penegasan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Jawa Timur tersebut disampaikan saat lakukan inspeksi mendadak (sidak) diwilayah Mantingan-Ngawi, perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah.

“Selalu kita tegaskan ke semua jajaran untuk terus memantau titik tertentu yang merupakan daerah rawan, dengan begitu angka lakalantas arus mudik tahun ini bisa ditekan,” tegasnya, Kamis kemarin (24/07).

Dalam kesempatan yang sama guna mengurai kemacetan arus lalu-lintas pihaknya mengerahkan satuan Sabhara ditambah 2 peleton Brimob yang dilengkapi sepeda motor seperti di pertigaan Mengkreng Kertosono, Wilangan Nganjuk dan terakhir Mantingan Ngawi.

Sedangkan guna mengantisipasi kejahatan pada arus mudik di wilayah Jawa Timur terang Kapolda telah ditempatkan sekitar 9 ribu personel dari berbagai kesatuan. “Dipastikan semua kesatuan sudah siap melakukan penjagaan disemua lini dalam mengantisipasi kejahatan,” kupasnya.

Sementara Kapolres Ngawi AKBP Valentino Alfa Tatareda disepanjang jalur mudik yang masuk diwilayahnya telah dipersiapkan rest area diberbagai tempat.

“Kelancaran dan kenyamanan pemudik menjadi prioritas utama. Jadi semuanya harus benar-benar dipersiapkan secara matang sehingga pemudik bisa menikmati perjalanannya,” ungkapnya.

Untuk H-3 lebaran kondisi arus mudik yang terpantau dari Ngawi menunjukan angka peningkatan. Kendaraan yang melintas baik roda dua maupun empat terhitung sampai pukul 18.00 WIB mencapai 540 kendaraan/per jam.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda