media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 28 Agustus 2014

Home > > Antisipasi Peredaran Narkoba Dalam Lapas, Puluhan Napi Jalani Tes Urine

Antisipasi Peredaran Narkoba Dalam Lapas, Puluhan Napi Jalani Tes Urine

Berita terkait lapas II-B Ngawi

NGAWI™ Guna antisipasi penggunaan maupun peredaran narkoba di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-B Ngawi, Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Ngawi secara mendadak melakukan tes urine serta penggeledahan kesejumlah narapidana (napi). Sementara, Tes urine menggunakan alat pendeteksi narkoba atau Rapid Tes.


“Pemeriksaan pada 30 napi dan 2 diantaranya napi wanita secara acak dan mendadak dan kedepannya akan rutin dilakukan, namun untuk hasil dari tes urine saat ini untuk sementara nihil artinya napi yang di tes urinya negatif dari narkoba,” terangnya. Kasat Narkoba Polres Ngawi AKP Juwahir . Kamis, (28/08).

Selain melakukan tes urine, juga melakukan penggeledahan Blok C yang dihuni napi narkoba. Meski demikian dari hasil pemeriksaan sendiri juga tidak ditemukannya barang haram tersebut.

Kasi Pembinaan Lapas Kelas II-B Ngawi Mas Indra Prawoto menambahkan, sesuai keterangnya pihaknya merasa tidak keberatan atas kunjungan mendadak dari Satnarkoba Polres Ngawi.

Sementara, pada waktu yang sama tes urine ini dilakukan melalui pengawalan ketat oleh petugas Polres Ngawi dengan bersenjata lengkap baik diluar maupun didalam Lapas Kelas II-B Ngawi. Bentuk pengamanan yang ekstra ini tidak lepas ada sejumlah napi yang merasa terganggu dengan kedatangan petugas terlebih secara mendadak ada tes urine.
Pewarta: CUNG
Editor: Kuncoro



Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda