PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 20 Agustus 2014

Home > > Ratusan Relawan Prabowo - Hata Demo KPUD Ngawi

Ratusan Relawan Prabowo - Hata Demo KPUD Ngawi

berita demo relawan Prabowo Hatta tentang putusan MK

NGAWI™ Setidaknya lebih dari ratusan massa yang tergabung dalam relawan Prabowo-Hatta Datangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ngawi Jalan Untung Suropati pada Rabu siang, (20/08). Dengan membawa poster dan baliho para pendemo menuntut sikap KPUD harus netral dan bersikap adil terhadap pelaksanaan Pilpres 2014 lalu.


Tidak hanya itu ratusan relawan Prabowo-Hatta juga mengecam pelaksanaan demokrasi dibawah tekanan kekuasaan khususnya didaerah sehingga mencederai pelaksanaan proses pemilu sendiri.
Apalagi proses Pilpres dari awal sangat berbau demokrasi transaksional dimana pejabat daerah dari bawah sampai tingkatan atas. Sehingga pihak KPUD setempat diharapkan tidak teritimidasi dari pengaruh penguasa yang memimpin daerah sekarang ini.

Menurut Suratno Koordinator lapangan dijelaskan aksi demo yang dilakukan ratusan relawan Prabowo-Hatta tidak lepas memberikan dukungan moral terhadap KPU dan MK jelang putusan.

“Bahwa MK harus berani memberikan satu keputusan yang betul-betul obyektif artinya netral sesuai dengan fakta dan data yang benar sehingga terwujud Pilpres luber dan adil, sehingga kita memberikan dorongan moral terhadap KPU dan MK untuk memproses demokrasi, karena apa demokrasi menjadi pilar dasar lima tahun kedepan,” terang Suratno.

Tegasnya, kalau toh demokrasi yang berjalan sekarang ini dirinya tidak munafik tetap dibawah tekanan kekuasaan pada level daerah serta tidak jarang terjadinya tindak intimidasi.

Setelah melakukan orasi kecaman pelaksanaan Pilpres yang dianggap curang, sejumlah perwakilan relawan Prabowo-Hatta menyerahkan pernyataan sikap yang terdiri 4 point ke komisioner KPUD Ngawi untuk diteruskan ke KPU pusat.

Point yang dimaksudkan sesuai pernyataan sikap relawan Prabowo-Hatta antara lain tolak Pilpres curang, MK harus berani mengambil tindakan tegas dan adil sesuai perundang-undangan yang berlaku, MK harus netral dalam pengambilan keputusan tidak diintervensi pihak ketiga dan KP U harus melakukan putusan MK yang sudah sesuai konstitusi.

Ditempat yang sama Ketua KPUD Ngawi Syamsul Fathoni mengatakan tetap membawa aspirasi yang disampaikan dari para relawan Prabowo-Hatta ke KPU Propinsi hingga KPU pusat secepatnya.
“Adapun sejumlah tuntutan yang disampaikan oleh rekan-rekan relawan Prabowo-Hatta ini memang diarahkan ke MK, kita selaku KPU daerah memang dituntut melaksanakan apapun keputusan yang diambil oleh MK pada tanggal 21 Agustus besok,” kata Samsyul Fathoni.

Selaku orang nomor satu di KPUD Ngawi beber Syamsul Fathoni memang sudah berusaha semaksimal mungkin menggelar Pilpres secara sejujur-jujurnya. Sementara aksi demo ratusan relawan Prabowo-Hatta mendapat kawalan ketat dari ratusan anggota Polres Ngawi.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda