media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 22 Oktober 2014

Home > > DPRD Ngawi Berang Dengan Kondisi Proyek Revitalisasi Alun - Alun

DPRD Ngawi Berang Dengan Kondisi Proyek Revitalisasi Alun - Alun

Berita terkait DPRD Ngawi Sidak Proyek Alun alun Ngawi

NGAWI™ Mega proyek Revitalisasi Alun-Alun Merdeka Ngawi senilai Rp 3,8 Miliar, terutama dalam pengerjaan Gapura membuat gerah Komisi IV DPRD Kabupaten Ngawi yang membidangi infrastruktur. Dalam sidaknya, sedikitnya ada 6 item temuan yang harus segera direvisi ulang, dan berjanji dalam waktu dekat akan memanggil pihak rekanan dalam hal ini PT Selo Tirto serta pihak Dispariyapura setempat, (22/10).

“Ya hari ini dengan didampingi semua anggota termasuk koordinator kita sidak gapura alun-alun Ngawi. Hasil temuan hari ini harus ditindaklanjuti segera,” terang Slamet Riyanto Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Ngawi.

Masih menurutnya, pemasangan stainless bagian pilar barat tidak sama, gapura kecil antara timur dan barat tidak simetris. Selain itu kata Slamet Riyanto logo Ngawi Ramah harus diganti dengan diperbesar tulisanya ditambah tulisan alun-alun harus diberi tanda sambung demikian juga harus diperbesar.

Slamet Riyanto juga mencatat masih ada kekeliruan yang harus diperjelas terutama nama alun-alun sendiri. Padahal sejak dulu masyarakat Ngawi mengenalnya dengan sebutan Alun-Alun Merdeka tetapi nyatanya tulisan yang terpasang di gapura malah Alun-Alun Ngawi Ramah.

“Nama alun-alun Ngawi itu harus perlu di cek yang benar mana karena apa setiap ada undangan resmi di alun-alun ini pasti menyebut Merdeka bukan Ngawi ramah. Makanya kita menghimbau kepada kabag hukum Pemkab Ngawi untuk mencari SK tentang nama alun-alun Ngawi itu,” beber Slamet Riyanto.

Sedangkan Anwar Rifai Kepala Dispariyapura Kabupaten Ngawi terkesan lempar tanggung jawab dengan mengatakan proyek alun-alun tersebut selama 6 bulan ke depan masih dibawah tanggung jawab PT Selo Tirto.

“Jadi ini masih dalam tanggung jawab pelaksana (PT Selo Tirto-red). Sehingga apa yang telah ditemukan Komisi IV DPRD Kabupaten Ngawi akan ditindaklanjuti dengan komunikasi termasuk dengan rekanan,” tegas Anwar Rifai.

Revitalisasi Alun-Alun Merdeka Ngawi sebagaimana diketahui sudah mulai dikerjakan sekitar 4 bulan lalu. Dimana, total item yang menjadi tanggung jawab PT Selo Tirto meliputi 4 paket meliputi gapura, perbaikan jalan tengah, revitalisasi saluran irigasi, perbaikan jalan di samping area lapangan tenis disisi timur.

Selain itu peran swasta bakal dilibatkan dalam penataan alun-alun melalui dana CSR termasuk pengadaan sarana air muncrat dari Bank Jatim dan Skate Board dari PT.Widodo.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda