media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 01 Desember 2014

Home > > Dalam Rangka Hari HIV/AIDS, Para Napi Kelas II-B Ngawi Bagikan Bunga

Dalam Rangka Hari HIV/AIDS, Para Napi Kelas II-B Ngawi Bagikan Bunga

Berita tentang hari HIV/AIDS Sedunia

NGAWI™ Belasan nara pidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II-B Ngawi bagi-bagikan bunga bagi pengendara baik roda dua maupun empat yang melintas di depan LP setempat dalam rangka memperingati Hari HIV/AIDS yang jatuh 1 Desember. Pembagian bunga tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap bahaya HIV/AIDS sekaligus sebagai pesan moral dari napi kepada masyarakat.

“Hari ini merupakan momentum yang tepat untuk berpartisipasi dalam mewujudkan kesadaran sekaligus menjaga serta menjauhi dari penyakit HIV/AIDS,” terang Mas Indra, Kasi Pembinaan dan Humas LP Kelas II-B Ngawi, Senin (01/12).

Tambahnya, dalam menanggulangi tertularnya penyakit HIV/AIDS pihaknya setiap 6 bulan sekali selalu melakukan pembinaan kepada para napi dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi.

Dengan pembinaan internal yang dilakukan selama ini menurutnya sangat efektif dalam melakukan pencegahan penyakit HIV/AIDS terbukti hingga sekarang ini 240 napi yang ada bebas dari penyakit tersebut.

“Kita selalu tanamkan pada mereka (napi-red) bagaimana hidup yang sehat itu jadi menjadi bahan kewaspadaan mereka bila sudah berbaur lagi dengan masyarakat nantinya,” tegas Mas Indra.

Sementara Minarni salah satu napi perempuan aksi solidaritas kepedulian terhadap penyakit HIV/AIDS ini dilakukan secara sukarela.

“Kita-kita memang secara sadar melakukan aksi ini jadi biar diketahui masyarakat meski kita sebagai warga binaan tetap perduli serta aktif ikut menanggulangi penyakit berbahaya itu,” pungkas dia.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda