media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 13 Desember 2014

Home > > FAM Sumatera Barat Juarai Film Dokumenter Dan Poster Disabilitas

FAM Sumatera Barat Juarai Film Dokumenter Dan Poster Disabilitas

terkait pembuatan film dokumenter dan poster

PADANG™ Dua anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Wilayah Sumatera Barat, Muhammad Fadhli dan Dilla Rahmi, juarai lomba film dokumenter dan poster bertema Disabilitas. Hadiah diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI diwakili Suwena Sitepu, Kabag KOAHA Dirjen Rehabilitasi Sosial, bertempat di auditorium Gubernuran tepat pada Hari Disabilitas Internasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang.

Muhammad Fadhli dan Dilla Rahmi masing-masing meraih Juara 2 dalam lomba yang berbeda. Muhammad Fadhli Juara 2 Lomba Pembuatan Film Dokumenter dengan judul “Inklusi: LUSI”, sebuah film berdurasi 5 menit yang merekam kehidupan sehari-hari seorang gadis remaja difabel namun sarat prestasi.

“Lewat film pendek ini saya ingin mengatakan kepada publik bahwa keterbatasan bukanlah halangan untuk mengukir prestasi, namun sebuah kekuatan diri yang tersembunyi,” kata dia.

Sementara Dilla Rahmi yang juga mahasiswa semester tujuh Fakultas Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Padang (UNP) ini, meraih Juara 2 Lomba Cipta Poster bertema Disabilitas dengan mengusung tema “Advokasi Disabilitas”, judul karya “Give Me Believe”.

“Saya bersyukur atas prestasi ini, dan terima kasih kepada orang-orang yang selama ini mendukung dan memberikan semangat buat saya,” ujar Dilla Rahmi.

Koordinator FAM Wilayah Sumatera Barat, Denni Meilizon, memberikan apresiasi atas prestasi Muhammad Fadhli dan Dilla Rahmi yang telah mengharumkan nama FAM Indonesia. FAM Sumatera Barat mempunyai tradisi bahwa setiap anggota harus tumbuh dengan saling membesarkan, menguatkan dan memberikan dorongan untuk maju dan menggapai prestasi.

“Semoga prestasi ini terus ditingkatkan untuk kompetisi-kompetisi berikutnya,” kata Denni Meilizon, penulis buku puisi “Siluet Tarian Indang” dan sejumlah buku puisi lainnya.
Pengirim: REL, Fotografer: IST
Editor: Kuncoro



Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda