PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 20 Desember 2014

Home > > Kembangkan Kreatifitas Serjak Dini Ratusan Anak TK Ikuti Gebyar Seni

Kembangkan Kreatifitas Serjak Dini Ratusan Anak TK Ikuti Gebyar Seni

lomba seni anak TK dan PAUD

NGAWI™ Guna kembangkan kreatifitas sejak dini, 187 peserta dari 8 lembaga pendidikan setingkat TK baik dari Raudhatul Atfhal (RA) maupun Pendidikan Usia Dini (PAUD) se- Kecamatan Paron mengikuti gebyar seni diantaranya lomba mewarnai, fashion show dan hafalan surat pendek Al Qur’an, dengan tema Kasih Ibu Sepanjang Zaman yang bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sulursewu, Teguhan.

“Pada dasarnya kegiatan ini menggali potensi bakat pada anak didik khususnya mereka yang ada di TK maupun RA dan PAUD. Meski gebyar seni ini baru kita selenggarakan pertama kali namun sudah mendapat apresiasi dari semua pihak dan kegiatan semacam ini insyaallah akan kita jadikan agenda tahunan,” papar Sukron Fadly, Kepala Sekolah MI Sulursewu (20/12).

Masih menurutnya, dalam masa usia dini anak perlu dikenalkan pada kreatifitas sesuai lingkungan di sekitarnya. Sehingga akan menumbuhkan imajinasi anak serta menyalurkan bakat yang ada selain itu melatih keselarasan motorik, penguatan percaya diri, pengembangan afeksi dan membangun komunikasi aktif.

“Selama ini komunikasi dengan para wali murid yang tergabung ke dalam wadah paguyuban sangat bagus demikian juga dengan komite. Merekalah pembuat ide dan gagasan semua kegiatan termasuk gebyar seni yang kita selenggarakan dan alhamdulilah kegiatan ini kita kaitkan dengan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember nanti,” tegasnya.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda