PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 16 Desember 2014

Home > > Masuk Penghujung Tahun, Dana Raskin Ngawi Nunggak Hampir 2 Miliar Rupiah

Masuk Penghujung Tahun, Dana Raskin Ngawi Nunggak Hampir 2 Miliar Rupiah

Berita terkait oknum kepala desa Ngawi Ngemplang Dana Raskin

NGAWI™ Entah nyantol dimana, pastinya sesuai keterangan Perum Bulog Drive IV Madiun, tunggakan Raskin (Beras Miskin) untuk Kabupaten Ngawi mencapai angka fantastis, Rp 1,7 miliar yang belum terlunasi hingga dipenghujung tahun 2014. Hal inipun dibenarakan oleh Aries Dewanto, Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) setempat yang menurut catatannya, tunggakan ini merata dari 19 Kecamatan yang ada.

“Memang masih mempunyai tunggakan mencapai Rp 1,7 milliar. Namun kami akan terus melakukan monitoring dan evaluasi (Monev-red) agar tunggakan pada tahun 2014 ini bisa terlunasi,” janjinya, Selasa (16/12).

Masih menurut Aries, patut diduga tunggakan raskin bisa jadi ulah segelintir oknum pengelola di tingkat desa yang nakal sehingga dana Raskin yang nyata-nyata oleh masyarakat penirama di bayar kontan menjadi belum terbayarkan.

“Jadi nyantolnya bukan pada masyarakat, melainkan pada pihak pengelolanya yang membuat raskin menunggak hingga milliaran rupiah. Tapi kalau kami langsung yang turun menagih sebenarnya juga langsung disetorkan,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya akan menggandeng inspektorat pada saat monitoring dan evaluasi (monev) ke desa-desa, agar tunggakan raskin terbayar tuntas, kalau ada pihak atau oknum kepala desa yang tidak membayarkan uang raskin akan dikenai sanksi.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini