PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 26 Desember 2014

Home > > Sepeda Motor Dominasi Kasus Laka Lantas Sepanjang Tahun 2014

Sepeda Motor Dominasi Kasus Laka Lantas Sepanjang Tahun 2014

balapan liar dan laka lantas di jawa timur

NGAWI™ Data yang diperoleh dari Satlantas Polres Ngawi, untuk sepanjang tahun 2014 ini, kasus laka lantas meningkat bila dibanding pada tahun 2013. Masih mendasar data yang ada, untuk tahun lalu, jumlah korban tewas sebanyak 48 orang dari 496 kasus kecelakaan, sedang di 2014 ini naik menjadi naik 87 persen yakni 90 orang tewas dari 526 kasus kecelakaan dan diantaranya didominasi sepeda motor.


“Ngawi ini memang daerah rawan terutama lihat sendiri jalur yang ada banyak titik kelokan dengan badan jalan miring. Selain itu juga dipicu kurangnya kewaspadaan saat mengendarai kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat,” terang Kasatlantas Polres Ngawi AKP Lamudji, (25/12).

Masih menurutnya, faktor penyebab banyaknya korban tewas akibat kecelakaan adanya faktor human error atau faktor manusia yang kurang berhati hati saat berkendara.

Dapat pula diberitakan, untuk mobil penumpang di urutan kedua sebanyak 93 kasus kecelakaan dengan perincian kendaraan mobil beban sebanyak 86 dan bus angkutan umum sebanyak 29 kendaraan.

“Guna menekan angka lakalantas sudah seringkali kita lakukan operasi lalu-lintas dibeberapa titik yang kita anggap rawan kecelakaan maupun rawan pelanggaran lalu-lintas,” Pungkasnya
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda