PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 09 Januari 2015

Home > > Air Terjun Watu Jonggol Obyek Wisata Anyar Di Kabupaten Ngawi

Air Terjun Watu Jonggol Obyek Wisata Anyar Di Kabupaten Ngawi

tempat wista yang berada di kabupaten Ngawi Jawa Timur

NGAWI™ Sumber Air Kamulyan Watu Jonggol ini merupakan wisata alam yang menawarkan keindahan air terjun alami setinggi ±45 meter, terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi. Pesona wisata alam yang masih anyar ini terdapat pula lokasi air terjun lain yang tak kalah indahnya serta 2 kolam renang yang airnya berasal dari sumber mata air Watu Jonggol.


“Sumber Kamulyan Watu Jonggol memang saat ini baru dikembangkan meski demikian kita berharap nantinya mampu menyedot wisatawan baik dari Ngawi sendiri maupun luar kota,” kata Moh Sodiq Kepala BPM dan Pemdes Kabupaten Ngawi, (09/01).

Untuk perjalanan menuju Wisata Sumber Air Kamulyan Watu Jonggol dilalui dengan melewati jalan pedesaan dimana kanan dan kirinya sebagian besar adalah sawah dan kebun pertanian. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan menyusuri lereng kaki gunung Lawu dengan kondisi jalan yang terkadang meanjak curam dan terjal.

Sebelum menuju ke Sumber Air Kamulyan Watu Jonggol, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan hutan yang berada di sisi jalan. Setelah melakukan perjalanan dengan pemandangan hutan yang eksotik dan melewati sederetan batu yang tertata alami maka akan terlihat tumpukan batuan alam yang tersusun secara artistik seperti keluar dari permukaan tebing dengan air terjun yang mengalir deras kebawah secara begitu indah.
Pewarta dan Foto oleh: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda