media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 18 Januari 2015

Home > > Nunggu Kepastian UU Pilkada, KPUD Ngawi Siapkan Dua Skenario

Nunggu Kepastian UU Pilkada, KPUD Ngawi Siapkan Dua Skenario

Berita nama - nama calon bupati kabupaten ngawi 2015

NGAWI™ Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ngawi Samsul Wathoni, belum bisa pastikan jadwal definitif pelaksanaan Pilkada. Pasalnya, masa jabatan Bupati Ngawi Budi Sulistyono, baru berakhir pada 27 Juli 2015 mendatang. sementara sambil menunggu kepastian undang-undang Pilkada yang masih digodok oleh pusat, pihaknya sudah mempersiapkan dua skenario antara pilkada langsung dan tidak langsung.

“Hingga kini kami masih menunggu kepastian yang saat ini masih digodok oleh pemerintah pusat. Tapi yang jelas pelaksanaan pilkada Ngawi setelah AMJ (Akir Masa Jabatan-red) bupati,” terangnya, (16/01).

Masih menurutnya, mundurnya pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang berpengaruh terhadap kekosongan kekuasaan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Ngawi, Itu merupakan ranah pihak eksekutif bukan kewenangan KPUD.

“Tapi biasanya jabatan bupati yang kosong akan diisi oleh pejabat sementara atas persetujuan gubernur,” pungkasnya.

Sementara mengenai penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan ini, pihak KPUD telah mengajukan anggaran sebesar Rp 24,5 milliar lantaran besar kemungkinan pelaksanaan Pilkada inip dilakukan secara langsung serta dengan asumsi terjadinya dua kali putaran.
Pewarta: CunG
Editor: Kuncoro



Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda