media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 25 Januari 2015

Home > > Rencana Bagikan Hand Traktor, Jadwal Jokowi Kunjungi Ngawi Mundur

Rencana Bagikan Hand Traktor, Jadwal Jokowi Kunjungi Ngawi Mundur

pembagian 1000 (seribu) hand Traktor Di ngawi oleh Jokowi

NGAWI™ Kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi yang sedianya akan membagikan bantuan berupa 1000 hand traktor kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Jawa Timur dilokasi lapangan Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi pada pekan ini Sesuai informasi yang berhasil dikumpulkan, bisa dipastikan mundur dari jadwal. Meski demikian, seribu hand traktor sudah disiapkan rapi dilapangan setempat.

Dari berbagai informasi yang didapat, Jokowi dihari yang sama masih melakukan serangkaian kunker di wilayah Kalimantan sampai tanggal 27 Januari 2015. Sehingga kunker ke Kabupaten Ngawi sendiri tetap akan dilakukan sekitar tanggal 29 Januari 2015 mendatang.

“Jelas hari ini Minggu Pak Presiden Jokowi tidak jadi ke Ngawi karena masih ada kunker di wilayah Kalimantan. Setelah itu beliau langsung ke Solo dan kemungkinan besar disusul ke Ngawi ini” terang narasumber yang dapat dipercaya, (25/01).

rencananya, kunker Presiden Jokowi ke Kabupaten Ngawi direncanakan juga akan melihat langsung pengerukan DAM Budengan di Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, dalam rangka program padat karya TNI dari Kodim 0805 Ngawi dan Batalyon Zipur 5 Malang bersama warga.

Selain itu diagendakan akan meninjau saluran irigasi Cabean di Desa Keniten, Kecamatan Geneng, disusul melihat langsung tanaman jagung dan kedelai yang berada di pethak 45 lahan KPH Perhutani Ngawi di Dusun Banjarejo, Desa Plang Lor, Kecamatan Kedunggalar.

Sementara Letkol inf Sugiyono Komadan Kodim 0805 Ngawi menjelaskan pada kegiatan padat karya di DAM Budengan khususnya, pekerjaan yang dilakukan meliputi pengerukan DAM sedalam 2 meter, panjang 157 meter, dan lebar 10 meter, serta pemasangan talut sepanjang 157 meter dengan tinggi 7 meter.

Kemudian untuk mempersiapkan pengamanan orang nomor satu di Republik Indonesia ini pihak Polres Ngawi sebelumnya sudah melakukan beberapa tahapan termasuk mengadakan simulasi pengamanan.

AKBP Valentino Alfa Tatareda Kapolres Ngawi menegaskan, sekitar 650 personel dari kepolisan akan diterjunkan 24 jam penuh selama kedatangan Presiden Jokowi di Kabupaten Ngawi. Selain itu pengamanan akan di back up dari berbagai kesatuan TNI baik AD, AU dan AL.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda