PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 13 Februari 2015

Home > > Yayuk: Rasa Nasionalisme Harus Mulai Ditanamkan Pada Generasi Muda

Yayuk: Rasa Nasionalisme Harus Mulai Ditanamkan Pada Generasi Muda

masa rese anggota dewan DPR RI Partai NasDem

NGAWI™ Dalam reses anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk Dapil VII Jawa Timur, Yayuk Srirahayuningsih menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa/Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi. Dalam sosialisasi yang dihadiri para tokoh masyarakat ini, Yayuk memaparkan empat pilar utama kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesaturan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.


“Jadi apa yang ada di dalam empat pilar kebangsaan itu sangat cocok dengan budaya bangsa Indonesia yang tidak boleh ditinggalkan karena itu sentuhan rasa nasionalis harus mulai ditanamkan pada generasi muda,” terangnya, (12/02).

Ditambahkannya lagi, UUD 1945 dan Pancasila merupakan dijadikan pedoman landasan hukum bagi bangsa Indonesia apalagi keanekaragaman budaya yang terkandung merupakan kekayaan khasanah bangsa.

Sementara Gembong Pramono yang merupakan tokoh masyarakat Kecamatan geneng mengungkapkan sosialisasi yang dilakukan wakil rakyat tersebut harus dilakukan secara sinergi dan lebih intensif. Gembong menandaskan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Yayuk sebagai figure wakil rakyat yang harus dipertahankan.

“Saya sangat memberikan respon positif apa yang dilakukan Bu Yayuk ini karena apa mereka sangat sadar betapa pentingnya empat pilar kebangsaan bagi generasi muda serta masyarakat,” terangnya.

Hal senada juga dikatakan Habib Assegaf yang merupakan panitia pelaksana, agenda sosialisasi empat pilar kebangsaan akan menjadi agenda rutin dan terencana. Sehingga masyarakat Kabupaten Ngawi khususnya dapat memahami, menghayati serta mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar menumbuhkan rasa gotong royong dalam kehidupan bernegara maupun beragama di Republik Indonesia.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda