PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 20 April 2015

Home > > Bus Sumber Selamat Terjungkal, Satu Penumpang Tewas Terjepit

Bus Sumber Selamat Terjungkal, Satu Penumpang Tewas Terjepit

Berita foto dan video SINAR NGAWI terkini: Kronologi terjadinya kecelakaan tunggal Bus di jalur Ngawi – Mantingan

SN™ NGAWI-Jalur tengkorak Ngawi Ngawi - Solo masuk Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar kembali makan korban. Kecelakaan tunggal yang dialami Bus Sumber Selamat yang bernopol W-7036-UZ jurusan Yogyakarta-Surabaya terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Akibatnya satu penumpang tewas dan sementara petugas Lakalantas Polres Ngawi masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kecelakaan.


"Tadi bus Sumber Selamat mengalami kecelakaan tunggal dari arah barat kemudian selip ke kiri langsung terguling. Untuk saat ini korban tewas satu orang dan sopir sendiri langsung kita amankan," kata AKP Anwar Sudjito.

Menurut saksi, kecelakaan berawal saat Bus Sumber Selamat yang dikemudikan Sujati (41), warga Desa Warujayeng, Kecamatan Karang Anom, Nganjuk, melaju kencang dari arah Solo menuju Surabaya.

Saat melintasi sebuah tikungan di Desa Jenggrik atau timur SPBU bus mendadak oleng dan akhirnya terguling ke arah kiri bahu jalan hingga posisi bus kembali menghadap ke arah barat.

"Bus itu melaju kencang dari barat tiba-tiba terguling hingga muka bus kembali menghadap ke barat," ujar Andi, salah seorang warga dilokasi kejadian.

Untuk korban tewas lantaran terjepit badan bus atas nama Muhamad Ubaidilah (40) warga Kecamatan Banjarsari, Surakarta. Sedang 8 penumpang lainya yang mengalami luka berat maupun ringan oleh tim medis langsung di evakuasi ke Rumah Sakit At-Tin Ngawi.

Kemudian proses evakuasi bangkai bus membutuhkan waktu 3 jam lebih menggunakan mobil derek hingga arus lalu lintas khususnya dari arah Solo diarahkan jalur alternatif Kedunggalar - Geneng.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda