PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 21 April 2015

Home > > HUT Kartini, Kowad Juarai Ketangkasan Bongkar Pasang Senjata

HUT Kartini, Kowad Juarai Ketangkasan Bongkar Pasang Senjata

Berita foto dan video SINAR NGAWI Terbaru: Kowad Gelar lomba bongkar pasang sejata di lapangan Kodam V Brawijaya

SN™ SURABAYA-Apel Korps Wanita TNI dalam rangka hari Kartini bertema “Dengan Semangat Juang RA. Kartini Wanita TNI Siap Meningkatkan Profesionalisme, Soliditas dan Solidaritas guna mendukung tugas pokok TNI”. Bertempat dilapangan Kodam V/Brawijya, Inspektur upacara Dangartap III/Surabaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI. DR. Moeldoko.


Dalam Apel Korps Wanita TNI tersebut, diikuti oleh 1 SSK Prajurit Wanita gabungan Pamen, 1 SSK Prajurit Wanita gabungan Pama, 1 SSK Kowad (AD), 1 SSK Kowal (AL), 1 SSK Wara (AU), 1 SSK Polwan, 1 SSK PNS Wanita gabungan, 1 SST Wanita Satpol PP, 1 SST Wanita FKPPI dan 1 SSK militer pria gabungan TNI AD, AL dan AU wilayah Gartap III/Surabaya.

Disampaikan dalam amanat tertulis bahwa sebagai refleksi, dalam setiap tahapan sejarah selalu saja memunculkan para wanita yang mampu menjadi katalisator perubahan, dan dapat mencairkan kebekuan dalam berbagai hal, seperti yang telah diteladankan oleh R. A. Kartini sebagai wanita pahlawan bangsa, yang telah mengukir sejarah peradaban bangsa, di seluruh pelosok tanah air.

Di akhir amanatnya, Panglima TNI berpesan bahwa peran itu akan semakin nyata, ketika Wanita TNI mampu menjaga spirit profesionalitas dan moralitas dalam kehidupan sesuai kodratnya namun tetap profesional dan militan, sekaligus menjadi pembimbing generasi penerus masa depan yang berkualitas dalam realitas kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

Sementara, usai Apel, digelar lomba ketangkasan bongkar pasang senjata jenis Senapan Serbu (SS1) dan keluar sebagai Juara 1 Kowad dari Korem 084/BJ, Juara 2 Kowal dari Pasmar 1 dan Juara 3 Kowal dari Lantamal V. Sedangkan untuk Bongkar Pasang Pistol FN, Juara 1 Kowad Kodam V/Brawijaya, Juara 2 Kowad Korem 084/BJ dan Juara 3 Kowal dari AAL.
Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya,
Totok Sugiharto, S.Sos.
Kolonel Arm NRP 31680
Editor: Kun


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda