PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 05 April 2015

Home > > Pentingnya UMKM dan Stabilitas Ekonomi Pelaku Usaha Home Industri

Pentingnya UMKM dan Stabilitas Ekonomi Pelaku Usaha Home Industri

Berita foto Sinar Ngawi hari ini: Kunjungan kerja artono Hutomo anggota Komisi VI DPR RI di Pacitan Jawa Timur

SN™ PACITAN-Sartono Hutomo anggota Komisi VI DPR RI berharap stabilitas ekonomi masyarakat pedesaan terus dipertahankan karenana hal ini dibutuhkan oleh pelaku usaha home industri. Ketegasan legislator dari Partai Demokrat tersebut disampaikan saat kunjungan kerja (kunker) di dua desa yakni Desa Hadiwarno, Kecamatan Ngadirojo dan Desa Pelem, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

“Bagaimanapun peran mereka (masyarakat-red) sekarang ini dalam mendongkrak indek peningkatan perekonomian dalam posisi yang sentral. Sehingga dalam kunker kali ini tentunya sebagai wakil rakyat menyerap aspirasi langsung dari masyarakat dan ini sangat dibutuhkan untuk konsep program bagi mereka,” kata Sartono Hutomo,(04/04).

Kupasnya, peran aktif masyarakat terutama di desa secara sinergis terus diupayakan sebagai konsep awal menciptakan iklim sehat bagi peningkatan perekonomian. Terlebih kelompok masyarakat memegang peranan penting dalam ekonomi sebuah desa. Sebab masyarakat lingkup desa yang mengetahui segala potensi yang dimiliki untuk digali secara maksimal tentunya harus dibentuk kelompok kerja.

Lain pihak Sartono saat kunker juga memperhatikan keluhan dari Sugianto, Kepala Desa Hadiwarno, mengenai implementasi dari UU Desa Nomor 06 Tahun 2014 tentang desa yang dianggap masih gamang dalam penerapan dilapangan. Alasanya, sampai saat ini pembentukan APBdes sebagai acuan program dari realisasi UU Desa belum ada peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan pemerintah.

Menanggapi pernyataan ini secara singkat Sartono mengatakan tetap akan membawa semua aspirasi dari masyarakat untuk disampaikan kepada komisi yang membidangi khususnya di DPR RI.

“Kunjungan saya hari ini ingin menyerap langsung aspirasi masyarakat yang terkait dengan bidang saya di Komisi VI DPR RI yakni perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UMKM dan BUMN. Meski demikian setiap kendala yang dihadapi masyarakat seperti yang dikatakan Bapak Kepala Desa tadi tetap kita sampaikan kepada rekan-rekan di DPR khususnya yang membidangi,” urainya.

Kejelasan tersebut tentunya selaras dengan kapasitas wakil rakyat dalam melakukan kunker ke daerah tanpa membawa warna partai atau fraksinya melainkan datang sebagai legislator yang diberangkatkan dari Kabupaten Pacitan yang masuk Dapil VII Jawa Timur.

“Karena itu, saya berharap para pelaku usaha atau pengrajin di daerah untuk bisa memberikan saran atau menyampaikan keinginan agar saya bisa memperjuangkan di pusat untuk mendapatkan penganggaran melalui APBN,” pungkas Sartono Hutomo.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda