PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 28 April 2015

Home > > Petugas Razia Tempat Kos, Cegah Maraknya Prostitusi Terselubung

Petugas Razia Tempat Kos, Cegah Maraknya Prostitusi Terselubung

Berita foto dan video Sinar Ngawi terkini: Gelar sweeping, Pol PP Ngawi dapati para

SN™ NGAWI-Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ngawi lakukan razia kos-kosan dibilangan Ngawi kota. Langkah ini diambil, guna mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan tempat kos untuk kegiatan prostitusi terselubung. Selain mensweeping identitas penghuni kos, petugas juga melakukan pendataan perijinan, dan hasilnya dari 100 rumah kost ternyata hanya 14 saja yang berijin resmi.

“Utamanya dari operasi ini untuk mencegah jangan sampai tempat kos dijadikan tempat yang tidak semestinya seperti tempat esek-esek. Selain itu untuk menertibkan bagi siapa saja yang tidak mempunyai identitas saat tinggal ditempat kos,” terang Broto Sanjoyo, Kasi Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Ngawi, (28/04).

Selain itu tandasnya, mayoritas tempat kos memang ditempati para gadis yang notabene sebagai pemandu lagu (PL) yang bekerja di beberapa rumah karaoke.

Dengan adanya fakta yang demikian ini menjadi rujukan pihaknya untuk lebih memperketat pengawasan terhadap tempat kos terlebih banyak penghuninya berasal dari luar daerah Ngawi.
Dia juga mengakui saat operasi ditemukan penghuni dibawah umur terutama perempuan yang tinggal di salah satu tempat kos.

Untuk sementara waktu kepada bersangkutan kata Broto, dikasih tegoran untuk segera mengurus identitas diri kalau sudah berumur sesuai persyaratan di dalam KTP.

Sedangkan data dari BPMPPT Kabupaten Ngawi diketahui kesadaran pemilik kos untuk mengurus perijinan masih jauh yang diharapkan.

“Kalau masalah penyalahgunaan tempat kos itu ranahnya Satpol PP. Sedang pihak BPMPPT sendiri memperingatkan terhadap pemilik kos segera mengurus perijinan apabila belum mengantonginya,” kata Heny Sulistyanti salah seorang petugas BPMPPT setempat.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda