PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 06 April 2015

Home > > Tabrakan Maut Bus VS Truk, Tim Dishub Jatim Periksa Kelayakan Kendaraan

Tabrakan Maut Bus VS Truk, Tim Dishub Jatim Periksa Kelayakan Kendaraan

Berita foto dan Video Sinar Ngawi hari ini: Petugas dari dinas Perhubungan provinsi Jatim melakukan olah TKP terkait kecelakaan atara bus dan truk

SN™ NGAWI-Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur turun lapangan memeriksa kelayakan kendaraan guna memastikan penyebab kecelakaan yang mengakibatkan 2 orang tewas antara Bus Sumber Selamat W 7084 UY lawan truk gandeng AG 8369 UA di kilometer 28-29 Kecamatan Widodaren, Ngawi pada 31-03-2015 lalu. Petugas langsung memeriksa bangkai bus dan truk di pos laka dua kecamatan mantingan.

“Hasil pemeriksaan dan olah Tkp kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini akan diserahkan ke Dishub jatim dan jika nanti ada temuan maka maka sanksi teguran akan diberikan,” Terang Moh Crisjqiel, Kasi bimbingan dan keselamatan lalu lintas, (06/04).

Pemeriksaan dilakukan terhadap kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Pemeriksaan meliputi seluruh fungsi kendaraan termasuk kondisi teknis kelayakan kendaraan tersebut.

Hasil pemeriksaan sementara, kondisi teknis bus sumber selamat dan truk gandeng yang terlibat kecelakaan itu sudah sesuai dan memenuhi syarat. Semua sitem rem berfungsi dengan baik dan nomor identitas kendaraan sesuai dan trayek juga sudah sesuai.

Dapat diulas kembali, sebelum kejadian kecelakaan, bus dari arah timur (Ngawi-Red), bermaksut mendahului sebuah truk dari arah yang sama.

Tak diduga, dari arah berlawanan muncul truk gandeng. Lantaran jarak terlalu dekat, tabrakanpun tak terelakkan.

Dari peristiwa ini, dua orang penumpang yang tewas berasal dari Jawa Tengah mereka atas nama Titik Lestari, (31), warga Kecamatan Klatak, Kabupaten Klaten dan Riyadi Budiarjo, (48), warga Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.
Pewarta: CunG
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda